Share on

Banyak yang bilang kalau makanan Jepang itu mahal harganya. Tapi, apakah benar begitu? Apakah ada makanan yang murah? Nah, mari kita lihat makanan Jepang termahal dan makanan Jepang termurah!

Advertise With Us

Ingin Menghambur-hamburkan Uang? Lihat Makanan Termahal Ini!

Fugu

makanan khas Oita japanesestation.com
Masakan dengan daging ikan fugu Oita (discover-oita.com)

Banyak alasan mengapa harus menghabiskan uangmu untuk mencicipi fugu. Kapan lagi bisa mencicipi makanan yang jika tidam dimasak dengan benar dapat brrbahaya bagi tubuh ini? Ya, ikan ini mrmiliki rahim, hati, dan saluran kencing ikan fugu memang berisi racun yang 1.200 kali lebih mematikan dari sianida. Karena itu, chef yang memasak ikan ini pun harus melalui tes ketat dan mendapat lisensi untuk mrmasak fugu. Jadi, gak aneh kan kalau kamu harus merogoh kocek sekitar 13.000 hingga 26.000 yen untuk sekali makan? 

Daging Sapi Wagyu

Daging Wagyu Jepang japanesestation.com
Daging Wagyu Jepang (eatthis.com)

Dengan ciri khas lemak tinggi dan marbled, daging sapi wagyu termahal bisa ditemukan di 3 area utama Jepang: Ohmi, Kobe dan Matsuzaka. Daging dari ke-3 area imi dikenal memiliki.kualitas tinggi dan metode ternak khusus, karena itu harga satu potong steak-nya bisa melebihi 63 ribu yen!

Jamur Matsutake

Dikenal dengan aromanya yang intens dan rasanya yang pedas, jamur matsutake selalu jadi incaran orang kaya Jepang. Harga jamur matsutake berkualitas paling tinggi bisa kamu temukan di pasaran dengan harga lebih dari 105 ribu yen per kilogram!

Semangka Densuke Black

Semangka berkulit hitam dengan rasa manis ini sangat sulit ditemukan. Buah ini tumbuh di Hokkaido, dan diperkirakan hanya diproduksi sekitar 10,000 buah saja per tahunnya. Hal inilah yang mrmbuat harga semangka ini mahal, 31.000 yen per buah! Saat persediaan terbatas, harganya naik menjadi sekitar 423-635 ribu yen! 

Otoro

Dibuat dari daging tuna bluefin, otoro benar-benar akan meleleh di mulut dan meninggalkan gabungan rasa tuna yang gurih dengan tekstur creamy! Gak aneh kan jika harganya mahal?

Sedang Berhemat? Beli saja Jajanan Termurah Jepang ini!

Ramen

ramen terlezat di tokyo
Miso Ramen (timeout.com)

Salah satu makanan murah dan populer di Jepang adalah ramen. Ya, kamu bida menemukan kedai ramen hampir di setiap sudut Jepang! Faktanya, ramen sangat populer sebagai makanan "in and out," membuat banyak restoran yang menerima pesanan lewat vending machine. Tapi, bukan itu lho yang menjadi bagian terkerennya, tapi isinya! Ramen memang "fast food" tapi di dalamnya ada potongan daging, kuah kaldu, mie, dan berbagai sayuran. Asyiknya lagi, harganya cuma sekitar 530-1.058 yen saja!

Okonomiyaki

Makanan yang berasal dari Osaka ini sebenarnya merupakan pancake panggang sederhana namun rasanya gurih! Bahan bakunya bida berbeda-beda tergantung area, namun, biasanya makanan ini berisi daging, seafood, kol, dan rumput laut aonori. Sama seperti ramen, okonomiyaki bisa kamu dapatkan dengan harga 530-1.058 yen saja!

Konbini

Konbini adalah bahasa Jepang dariis convenience store. Ya, convenience stores di Jepang punyaakanan berkualitas dengan harga terjangkau! Di sini, kamu bisa menemukan makanan seperti bento (makanan bekal), sushi, sandwich, onigiri, inari sushi (nasi yng dibungkus dengan kulit tofu) dan salad dengan harga bervariasi, mulai dari 105 hingga 530 yen saja! 

Sushi

Inari Sushi (tsunagujapan.com)

Saat kamu membutuhkan snack atau makanan yang tidak terlalu berat, sebuah restoran sushi conveyor-belt bisa jadi jawabannya. Di sini, kamu bisa mengambil sushi sesuai yang kamu inginkan dari conveyor belt. Sushi yang disajikan untuk porsi individual ini hanya memiliki harga sekitar 105-220 yen saja per piringnya! 

Bento

Sedang buru-buru? Beli saja bento box! Makanan ini bisa berisi berbagai macam jenis, mulai dari mie, nasi, sushi, atau chicken katsu. Beberapa bento box terbaik di kota bisa kamu dapatkan dengan harha 105 hingga 230 yen saja! 

Ternyata, gak semua makanan Jepang itu mahal kan?