Berita Jepang | Japanesestation.com

Astronot Jepang Norishige Kanai dan 2 awak lainnya telah kembali ke Bumi setelah menyelesaikan misi mereka di Stasiun Luar Angkasa Internasional. Sebuah pesawat ruang angkasa Soyuz Rusia membawa 3 astronot ini mendarat di dataran Kazakhstan sekitar 21:40 pada hari Minggu, Waktu Jepang. Anggota kru lainnya adalah orang Amerika dan orang Rusia.

Kanai adalah mantan petugas medis di Japan's Maritime Self Defense Force. Selama misi 6 bulan, dia melakukan berbagai eksperimen ilmiah dan berjalan di luar stasiun luar angkasa.

Soyuz mundur dari ISS (stasiun luar angkasa) untuk perjalanan kembalinya sekitar jam 6 sore. Kemudian masuk kembali ke atmosfer Bumi dan secara bertahap mendarat ke tanah di Asia Tengah.

Huawei MatePad Pro

Astronot Jepang dan 2 Koleganya Kembali Ke Bumi Dari Stasiun Luar Angkasa
(image: BBC News)

Kanai diangkat keluar dari pesawat ruang angkasa setelah mendarat. Dia tampak sedikit lelah, tetapi tetap berusaha melambaikan tangan ke orang-orang di sekitarnya dan tersenyum. Dia kemudian duduk di kursi dan dibawa ke tenda terdekat untuk pemeriksaan kesehatan. Pejabat badan luar angkasa Jepang, JAXA, mengatakan ia dalam keadaan sehat.

Kanai naik pesawat NASA di sebuah bandara di Kazakhstan dan menuju ke Johnson Space Center di negara bagian Texas, AS bagian selatan, di mana ia akan melakukan pekerjaan rehabilitasi untuk menyesuaikan kembali dengan gravitasi Bumi.

Dia diperkirakan akan kembali ke Jepang pada pertengahan Juni ini.

(featured image: Reddit)