Share on

Pernahkan kalian mendengar Prefektur Kochi di Jepang? Daerah yang terletak di Pulau Shikoku dan berbatasan langsung dengan samudra Pasifik ini ternyata memiliki banyak sekali tempat hiburan dan wisata yang cukup menyenangkan untuk dikunjungi.

Advertise With Us

Seorang blogger travel membagikan pengalamannya saat berkunjung untuk membangkitkan minat kalian untuk mengunjungi Kochi! Inilah 10 hal menarik yang dia dapatkan:

1. Banyaknya Aktifitas Luar Ruangan

10-alasan-untuk-mengunjungi-kochi-1

Kochi memiliki banyak petualangan yang didapatkan di luar ruangan. Sebagai contoh Sungai Niyodogawa yang memiliki air biru yang jernih di bagian selatan Kochi bisa digunakan untuk arung jeram. Aktifitas seru lainnya seperti kayak atau snorkeling bisa didapatkan di bagian barat Kochi. Tidak perlu kuatir sebab mereka juga memiliki guide berbahasa Inggris. Selamat berbasah-basahan!

2. Makanannya Murah dan Segar, Kafe-nya Keren

10-alasan-untuk-mengunjungi-kochi-2 Di Kochi kalian dapat mendapatkan bahan makanan segar secara berlimpah. Ibarat kata ikan yang ditangkap di pagi hari bisa berada di meja makan pada siang hari. Anggur bila datang musimnya dapat dibeli hanya dengan 300 yen satu tangkai.

10-alasan-untuk-mengunjungi-kochi-2-1

Pasar tertua di Kochi ada setiap hari minggu di luar Kastil Kochi sampai ke Otesuji Avenue. Di situlah surga belanja yang murah dengan bahan berkualitas. Penikmat kafe pun bisa menemukan tempatnya di Kochi dengan kultur kafe yang tidak kalah dari yang ada di ibu kota. Cobalah!

3. Melihat Paus

Mirissa, whale watching, blue whale

Siapa sih yang tidak ingin melihat paus dan lumba-lumba beraksi? Kekuatan alam menakjubkan ini bisa didapatkan dari tur di taman Usa Shiokaze di Tosa. Waktu yang paling tepat adalah April hingga pertengahan Oktober. Tur ini biasanya memakan waktu 5 jam dengan harga 6.000 yen untuk orang dewasa.

4. Bermain Ryoma Pass

Ryoma pass adalah sebuah buku seperti paspor yang bisa membuat kalian mendapatkan banyak diskon dan kemudahan saat berbelanja. Caranya adalah memenuhi buku tersebut dengan stempel dari beragam atraksi lokal atau toko. Semakin banyak stempel, semakin banyak diskon!

5. Eksplorasi Seperti Indiana Jones

10-alasan-untuk-mengunjungi-kochi-5

Apapun cuacanya, wisata jelajah gua tetap bisa dilakukan dengan aman di Kochi. Ada gua batu kapur besar berusia 150 juta tahun yang akan mengajak kalian berpetualang seperti Indiana Jones. Struktur stalaktit besar dengan sungai bawah tanahnya akan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan walau ditempuh selama 2 jam!

6. Kastil Legendaris

10-alasan-untuk-mengunjungi-kochi-6 Kastil Kochi adalah satu dari 12 kastil Jepang dari tahun 1600-an yang masih tersisa sampai saat ini. Untuk mereka yang ingin memahami sejarah, akan ada museum didirikan di sini pada Maret 2017. Kastil ini dibuka setiap hari dari jam 9 sampai jam 5 sore.

7. Wisata Ziarah

10-alasan-untuk-mengunjungi-kochi-7

Ingin mencoba merasakan bagaimana menjadi Ohenro (peziarah) di Jepang? Cobalah paket Shikoku 88 Temple Pilgrimage yang mengajak kalian mengunjungi 88 kuil di Shikoku. Bila waktu 3-4 minggu ini terlalu lama, kalian dapat mencoba kuil 29 sampai 31 yang ada dengan menyewa perlengkapan seharga 2.500 yen sehari.

10-alasan-untuk-mengunjungi-kochi-7-2

Bersiaplah untuk disapa dan disemangati oleh Ohenro lainnya.

8. Museum Menarik

SAMSUNG CSC

Museum di Kochi ternyata menawarkan lebih dari yang dibayangkan. Sebagai contoh museum Yosaki dan Ekin yang cukup unik. Bila Yosaki menawarkan cerita tentang tarian tradisional asli Kochi, Ekin lebih ke seni gambar. Di sini ada karya Ekin, seniman terkenal dari jaman Edo yang membuat masterpiece lukisan pertarungan samurai yang berdarah-darah hingga ganasnya kekuatan roh jahat di cerita rakyat Jepang.

9. Pemandangan Alam yang Mencengangkan

10-alasan-untuk-mengunjungi-kochi-9

Ada Godaisan berupa bukit kecil yang mampu memberikan tiga pemandangan alam mencengangkan sekaligus. Taman botanikal, Pesisir Shikoku yang panoramik dengan beragam kuil secara bersamaan. Semua ada dalam satu tempat.

10. Keramahtamahan Lokal

10-alasan-untuk-mengunjungi-kochi-10 Penduduk asli Kochi sangat menjaga reputasi mereka dengan sebisa mungkin bersenang-senang di akhir pekan. Tempat terbaik adalah Hirome Market di sabtu sore yang sangat cocok untuk bersosialisasi. Bahkan sampai jam 1 malam makanan dan minuman masih dapat ditemukan dengan berlimpah di sini. Jangan lupa bercengkrama dengan penduduk lokal untuk menambah teman.

Jadi, kapan ingin berwisata ke Kochi?