Share on

Demi mencegah penularan virus corona, saat ini, orang-orang diharuskan untuk mematuhi protokol menjaga jarak fisikal dan prosedur-prosedur keamanan lainnya. Hal ini juga menyebabkan tempat-tempat wisata di dunia terpaksa harus ditutup demi menghindari berkumpulnya banyak orang dalam satu tempat. Contohnya, seperti Tokyo Disneyland yang menerapkan protokol kesehatan. Namun, keadaan ini sepertinya tidak membuat Jepang kehabisan akal. Musim panas ini, kamu bisa berwisata ke wahana rumah hantu di Jepang tanpa harus beranjak keluar dari kendaraanmu!

Advertise With Us

rumah hantu drive-in
Rumah hantu drive-in di Tokyo (grapee.jp)

Kelompok produksi rumah hantu Kowagarasetai (Scaring Corps) telah mencetuskan solusi wisata di tengah pandemi. Solusi ini mereka sebut sebagai rumah hantu drive-in pertama di dunia! Secara teknis, wahana ini adalah sebuah garasi berhantu yang terletak di kawasan Higashi Azabu, di tengah megahnya kota Tokyo.

Untuk merasakan pengalaman horor drive-in ini, pengunjung harus berada di dalam mobil, kemudian berkendara ke dalam garasi, yang kemudian ditutup. Seperti banyak wahana rumah berhantu di Jepang, wahana ini juga memiliki back story yang interaktif: "Dikatakan bahwa dulu pernah terjadi insiden yang mengerikan di garasi ini. Kini, orang-orang percaya bahwa jika kamu masuk dan membunyikan klakson sebanyak tiga kali, sesuatu akan terjadi..."

rumah hantu
Rumah hantu drive-in di Jepang (grapee.jp)

Detail cerita dan pengalaman menyeramkan yang terjadi di dalam wahana dirahasiakan oleh perusahaan, untuk membuat pengunjung penasaran dan karena alasan lainnya. Tetapi mereka akan memberikan panduan dan menceritakan kisah lengkapnya melalui radio mobil atau sound system garasi. Akan ada hantu-hantu Jepang yang menakuti dan menempeli mobil kamu, mereka juga menawarkan pemotretan dengan mobil kamu yang berlumuran darah jika kamu berhasil selamat dari pengalaman menyeramkan itu.

mobil setelah dari rumah hantu
Mobil yang berhasil keluar dari wahana rumah hantu drive-in (soranews24.com)

Sayangnya, wahana ini hanya dibuka selama dua hari saja. Hari pertama (4 Juli, 12.00 - 19.30) akan dibuka untuk pengunjung yang membawa mobil mereka sendiri. Pada hari kedua (5 Juli, 11.00 - 18.00 ), penyelenggara menyediakan mobil yang dapat dipakai oleh kelompok pengunjung yang tidak memiliki kendaraan sendiri. Guna menaati aturan social distancing, pengunjung diwajibkan untuk tetap berada di dalam mobil, dan satu mobil hanya boleh diisi oleh empat orang. Cara ini secara tidak langsung mengurangi kemungkinan penularan virus antar grup, sekaligus menyelamatkan kamu dari “keroyokan arwah kelaparan”.

Untuk menikmati wahana rumah hantu drive-in ini, pengunjung dikenakan biaya sebesar 8.000 yen per mobil, tetapi biayanya menjadi 9.000 yen jika kamu menggunakan mobil yang disedikan penyelenggara. Biaya ini sudah termasuk asuransi. Pengunjung diharuskan melakukan reservasi secara online melalui website Kowagarasetai, link-nya bisa kamu klik di sini.

Artikel dari berbagai sumber.