Share on

Halloween sudah dekat, dan salah satu tradisi yang juga dirayakan di Jepang adalah tradisi bertukar permen atau makanan ringan. Orang-orang Jepang memiliki rasa suka terhadap makanan-makanan yang terlihat lucu dan imut. Maka dari itu, saat musim Halloween sudah mendekat, banyak sekali bermunculan makanan-makanan yang dihias sesuai dengan tema Halloween.

Advertise With Us

Tahun ini, ban sekali variasi tema-tema Halloween yang diangkat oleh merek-merek penjual makanan di Jepang. Salah satu contohnya adalah ‘Monster Harvest’ dari Krispi Kreme, makanan bertema karakter Sanrio, atau bahkan ada yang membuat versi Halloween sendiri seperti Mister Donut dengan monster-monsternya yang lucu.

Salah satu restoran di Nagoya menggunakan Snow White sebagai tema untuk sajian Halloween-nya. Dengan menggunakan sudut pandang dari pemeran antagonisnya, yaitu ratu yang jahat. Dengan menggunakan skema warna ungu, merah, dan coklat, restoran ini berhasil menyulap makanan-makanan manisnya menjadi terkesan lebih gelap dan menyeramkan.

mousse apel beracun snow white
Mousse berbentuk apel beracun (sumber: grapee)

Tidak hanya itu, makanan-makanan manis ini juga dibuat sesuai dengan benda-benda yang ada dalam cerita Snow White itu sendiri, seperti apel beracun yang dijadikan sebuah mousse, atau coklat lipstik yang menggambarkan obsesi sang ratu terhadap kecantikan.

coklat lipstik ratu jahat snow white
Coklat berbentuk lipstik milik ratu jahat (sumber: grapee)

Ada juga sebuah paket yaitu “Dark Princess Afternoon Tea”, yang berupa semangkuk sup, sepiring makanan yang lezat dan sepiring scone, serta sebuah rak penuh dengan kue-kue bermotif penyihir, dan dilengkapi dengan pilihan teh atau kopi yang dapat direfill sepuasnya.

dark princess afternoon tea set snow white
Paket 'Dark Princess Afternoon Tea' (sumber: grapee)

Jika Anda sedang berada di Jepang, Anda bisa mendapatkan makanan-makanan bertema Snow White yang unik ini di restoran New York Lounge yang terdapat di The Strings Hotel Nagoya. Makanan bertema ini hanya tersedia hingga tanggal 8 Oktober, dan reservasi dapat dilakukan secara online. Hidangan ini bisa didapatkan dengan harga 3000 yen (sekitar Rp422.500,00) pada hari biasa dan 3450 yen (sekitar Rp 488.100,-) pada akhir pekan atau hari libur nasional (belum termasuk pajak).