Share on

Sereal sangat populer di Jepang sebagai sarapan praktis dan bergizi untuk dinikmati saat pagi yang sibuk. Di rak supermarket bertumpuk berbagai jenis sereal yang mungkin akan membuat kamu bingung saking banyaknya. Jadi artikel ini sengaja JS sajikan untuk memperkenalkan beberapa sereal Jepang terfavorit untuk kamu coba. Mereka juga direkomendasikan sebagai oleh-oleh loh!

Advertise With Us

5 Sereal Jepang Terfavorit yang Harus Kamu Coba!
Sereal Terfavorit di Jepang (https://wow-j.com/en/Allguides/other/shopping/02462_en/#2)

Asal Muasal Sereal di Jepang

Apa yang kamu rencanakan untuk sarapan saat bepergian di Jepang? Kemungkinan besar jawaban kalian semua adalah sarapan gaya Jepang dengan nasi, sup miso, dan ikan, atau sarapan gaya Barat dengan telur orak dan bacon. Kafe yang buka lebih awal sering menawarkan "menu sarapan pagi" yang juga menyajikan minuman dan kue.

Artikel ini akan menyajikan informasi mengenai alternatif lain sarapan di Jepang yang sering kali dikonsumsi oleh masyarakatnya yang sangat sibuk, yaitu sereal. Sereal yang biasa dimakan di Jepang termasuk tipe serpihan jagung (cornflake), granola (terbuat dari gandum), ataupun serpihan dedak (dibuat dari lapisan luar gandum). Sebuah merek sereal serpihan jagung domestik pertama kali diperkenalkan di Jepang pada tahun 1929. Nihon Shokuhin Sangyo (atau "Nisshoku"), adalah yang pertama membuatnya dengan menggunakan bahan-bahan termasuk jagung dari Hokkaido. Saat ini, sereal kaya serat yang rendah gula dan lemak juga sangat populer. Ini merupakan bukti sereal Jepang terus berevolusi sebagai sarapan sehat.

Frugra (Calbee)

Frugra adalah sereal populer di Jepang dengan aroma nasi merah dan gandum panggang, beraksen potongan-potongan kecil buah kering, menjadikannya sereal yang tidak akan membuat kalian bosan! Sereal ini juga mengandung serat dan zat besi.

5 Sereal Jepang Terfavorit yang Harus Kamu Coba!
Frugra (Calbee) Ukuran 800g, harga 790 yen (https://wow-j.com/en/Allguides/other/shopping/02462_en/)
5 Sereal Jepang Terfavorit yang Harus Kamu Coba!
Sereal dengan potongan kecil buah kering (https://wow-j.com/en/Allguides/other/shopping/02462_en/)

Frugra dijual dalam ukuran 800g, seharga 790 yen.

Premium Cornflakes Beet Sugar and Syrup (Nisshoku)

Pilihan ini adalah sereal yang dibuat dengan gula bit, yang telah menarik perhatian sebagai alternatif dari gula rafinasi. Gula bit, yang dibuat dari jenis sayuran bit, mengandung oligosakarida, sehingga dapat membantu mengatasi sembelit dan meningkatkan kekebalan tubuh. Tekstur sereal yang ringan dan aroma serpihan jagung, cocok dengan manisnya gula bit. Menjadikannya sereal cornflakes dengan rasa sederhana yang ingin kamu makan setiap hari!

5 Sereal Jepang Terfavorit yang Harus Kamu Coba!
Premium Cornflakes Beet Sugar and Syrup (Nisshoku) Ukuran 215g, harga 385 yen (https://wow-j.com/en/Allguides/other/shopping/02462_en/)
5 Sereal Jepang Terfavorit yang Harus Kamu Coba!
Cornflakes dengan beet sugar (https://wow-j.com/en/Allguides/other/shopping/02462_en/)

Premium Cornflakes Beet Sugar and Syrup dijual dalam ukuran 215g, seharga 385 yen.

Gorotto Granola Three Kinds of Soybeans (Nissin Cisco)

Gorotto Granola dengan tiga jenis kedelai dianjurkan jika kalian mencari rasa yang unik khas Jepang. Potongan granola dibumbui dengan kinako (tepung kedelai panggang) dan dicampur dengan tiga jenis kedelai utuh (hitam, hijau, dan kuning), cocok disajikan dengan susu sapi maupun dengan susu kedelai.

5 Sereal Jepang Terfavorit yang Harus Kamu Coba!
Gorotto Granola Three Kinds of Soybeans (Nissin Cisco) Ukuran 400g, harga 540 yen (https://wow-j.com/en/Allguides/other/shopping/02462_en/#2)
5 Sereal Jepang Terfavorit yang Harus Kamu Coba!
Gorotto Granola dengan tiga jenis kedelai (https://wow-j.com/en/Allguides/other/shopping/02462_en/#2)

Gorotto Granola  dijual dalam ukuran 400g, seharga 540 yen.

Brown Rice Flakes (Kellogg's)

Jika kamu tidak suka sereal manis, cobalah Brown Rice Flakes. Sereal ini memiliki rasa yang tidak terlalu manis, jadi tidak hanya sering disajikan dengan yogurt dan buah-buahan, tetapi juga sebagai topping salad!

5 Sereal Jepang Terfavorit yang Harus Kamu Coba!
Brown Rice Flakes (Kellogg's) Ukuran 400gr (https://wow-j.com/en/Allguides/other/shopping/02462_en/#2)
5 Sereal Jepang Terfavorit yang Harus Kamu Coba!
Brown Rice Flakes (https://wow-j.com/en/Allguides/other/shopping/02462_en/#2)

Brown Rice Flakes tersedia dalam ukuran 400g dan 220g. Kemasan kecilnya memiliki harga 367 yen.

Rice Granola Kinako Flavor (MURASE)

Rice Granola adalah sereal lezat yang bebas gluten. Terdiri dari beras merah dan gandum, sehingga memiliki tekstur yang jauh lebih ringan daripada sereal lainnya. Sereal ini merupakan granola yang berwarna-warni dengan campuran apel, ubi jalar, biji labu, kedelai, dan azuki (kacang merah). Rice Granola tidak hanya cocok dengan susu kedelai dan susu sapi, tetapi juga sebagai topping es krim.

5 Sereal Jepang Terfavorit yang Harus Kamu Coba!
Rice Granola Kinako Flavor (MURASE) Ukuran 200g, harga 463 yen (https://wow-j.com/en/Allguides/other/shopping/02462_en/#2)
5 Sereal Jepang Terfavorit yang Harus Kamu Coba!
Rice Granola adalah sereal lezat yang bebas gluten (https://wow-j.com/en/Allguides/other/shopping/02462_en/#2)

Rice Granola dijual dalam ukuran 200g, seharga 463 yen

Sereal yang Direkomendasikan Lainnya

Jika kalian biasanya tidak terlalu lapar di pagi hari, atau jika kamu ingin sarapan di tempat kerja, sereal bar lebih dianjurkan. Sereal bentuk ini mudah dibawa dan dikonsumsi sebagai camilan. Sereal sendiri sangat baik untuk sarapan dan makanan ringan sehingga sangat populer di Jepang. Mereka dapat dengan mudah ditemukan di toko-toko dan supermarket, jadi pastikan untuk mampir melihatnya.

5 Sereal Jepang Terfavorit yang Harus Kamu Coba!
Sereal Bar (https://wow-j.com/en/Allguides/other/shopping/02462_en/#2)