Share on

Sendai sebagai pintu gerbang ke wilayah Tohoku, dikenal dengan Kuil Chuson-ji, Kastil Hirosaki, dan lanskap musim dingin Zao. Sendai sendiri adalah tujuan wisata yang populer dengan banyak hal yang ditawarkan, termasuk kafe-kafe modern. Artikel ini memperkenalkan tiga kafe Sendai dekat stasiun yang trendi dan populer untuk kamu kunjungi.

Toko dan Kafe Menyenangkan di Area Stasiun Sendai

Saat keluar dari Stasiun Sendai dan menuju ke pusat kota Sendai, kalian akan menemukan banyak tempat perbelanjaan, seperti department store mode besar, kawasan perbelanjaan, dan mall arcade. Pasar Pagi Sendai juga berada di daerah tersebut, menjadikannya kota di mana kalian dapat menikmati jalan-jalan meskipun hanya di sekitar stasiun.

3 Kafe Sendai yang Mudah Dicapai dari Stasiun
Kafe dekat Stasiun Sendai (https://matcha-jp.com/en/7608)

Ada juga beberapa kafe di dekatnya, penuh pesona dengan kopi yang enak. Setelah berbelanja, istirahat sambil menikmati minuman favorit dan cemilan yang manis untuk mengisi bahan bakar sebelum melanjutkan sesi petualangan. Kali ini, kami akan memperkenalkan tiga kafe Sendai yang direkomendasikan untuk mereka yang berada di dekat Stasiun Sendai. Tempat-tempat ini dapat diakses dengan mudah dari pusat kota.

CAFÉ MUGI - Kafe dengan Interior Kayu yang Hangat

CAFÉ MUGI adalah kedai kopi dengan muffin khas yang lezat. Jendela-jendela kafe menghadap ke jalan utama, yang dikenal dengan tanaman hijau yang rimbun dan barisan pohon yang tinggi.

3 Kafe Sendai yang Mudah Dicapai dari Stasiun
CAFÉ MUGI (https://matcha-jp.com/en/7608)

Sebuah perusahaan desain dan branding menjalankan kafe ini, guna menghasilkan desain yang kohesif serta alami. Kafe ini memiliki interior yang sangat stylish, tetapi nyaman. Kafe berada di lantai pertama dan lantai kedua dari gedung kantor berlantai empat.

3 Kafe Sendai yang Mudah Dicapai dari Stasiun
Lantai pertama CAFÉ MUGI (https://matcha-jp.com/en/7608)

Pesanan kalian dapat diambil di lantai pertama dan kalian dapat menggunakan salah satu kursi yang terletak di lantai pertama atau kedua untuk bersantai.

3 Kafe Sendai yang Mudah Dicapai dari Stasiun
Lantai kedua CAFÉ MUGI (https://matcha-jp.com/en/7608)

Kursi di dekat jendela tersedia di lantai dua. Bukankah interior kayu dan tanaman hijau di seluruh toko memberikan suasana yang hangat?

Banyak Pilihan Muffin dan Kopi Disini

Muffin merupakan menu yang direkomendasikan di CAFÉ MUGI. Setiap hari, ada lima hingga sepuluh jenis muffin yang berbeda, dengan rasa mulai dari anko butter hingga labu, yang tersedia untuk dicoba. Beberapa batch dipanggang sepanjang hari sehingga pelanggan bisa makan muffin hangat yang baru dipanggang.

3 Kafe Sendai yang Mudah Dicapai dari Stasiun
Aneka pilihan muffin (https://matcha-jp.com/en/7608)

Produk paling populer mereka adalah Hokkaido Anko Butter Muffin dan Coffee Set (807 yen). Jika kalian makan di tempat, kalian dapat meminta agar muffin dipanaskan kembali. Mentega cair dan rasa asin dari pasta kacang merah memiliki rasa yang lezat dan unik. Kopi yang menyegarkan juga kombinasi yang pas dengan muffin.

3 Kafe Sendai yang Mudah Dicapai dari Stasiun
Hokkaido Anko Butter Muffin dan Coffee Set (https://matcha-jp.com/en/7608)

Beli Cinderamata Sendai di Merchandise Corner

Ada juga sudut barang dagangan di lantai dua. Di sini, kalian akan menemukan pilihan produk Jepang termasuk kerajinan tangan dari wilayah Tohoku, bumbu sehat, hidangan unik, dan banyak lagi.

3 Kafe Sendai yang Mudah Dicapai dari Stasiun
Pojok cinderamata (https://matcha-jp.com/en/7608)

Rekomendasi toko ini adalah kecap yang disebut Tokiwa (350 yen) yang diproduksi oleh Kamada Soy Sauce, produsen yang telah menjalankan bisnis selama lebih dari 230 tahun, dan Kuradashi Miso (600 yen). Hampir tidak ada toko lain di Jepang yang menjual produk ini.

3 Kafe Sendai yang Mudah Dicapai dari Stasiun
Tokiwa dan Kuradashi Miso (https://matcha-jp.com/en/7608)

Kecap dan miso keduanya populer karena rasanya yang kaya dan manis. Silakan membeli ini sebagai oleh-oleh dari Jepang.

DARESTORE – Nikmati Aneka Makanan Ringan dan Cemilan

DARESTORE berada di lantai tiga sebuah bangunan yang terletak di sisi jalan Vlandome Ichibancho Shopping Arcade. Toko ini memanggang biji kopi mereka sendiri. DARESTORE adalah kafe yang nyaman dengan jumlah pencahayaan yang tepat, memberikan suasana yang sangat menenangkan.

3 Kafe Sendai yang Mudah Dicapai dari Stasiun
DARESTORE (https://matcha-jp.com/en/7608)

Kami merekomendasikan mencoba makanan ringan dan cemilan di kafe ini. Termasuk sandwich panas, sup, croissant, dan manisan yang dipanggang. Karyawan di kafe ini dapat berbahasa Inggris dan sangat ramah, sehingga kalian akan merasa seperti di rumah.

Banana Bread yang Populer

Cobalah untuk memesan banana bread (300 yen), menu kafe paling populer, ditambah secangkir latte (400 yen). Jika kalian makan di tempat, mintalah agar makanan dipanaskan kembali dan hidangan akan disajikan di piring dengan ekstra madu.

3 Kafe Sendai yang Mudah Dicapai dari Stasiun
Banana bread dan latte (https://matcha-jp.com/en/7608)

Banana bread disini sedikit manis dan kaya akan rasa pisang. Cemilan ini lebih mengenyangkan daripada tampilannya, membuatnya sempurna jika kalian sedikit merasa lapar. Latte adalah campuran harmonis dari kopi pahit dan susu yang kaya, membuatnya segar dan mudah untuk diminum. Hidangan ini memunculkan rasa gula yang dipanggang, jadi kami sarankan memesannya bersama.

3 Kafe Sendai yang Mudah Dicapai dari Stasiun
Pilihan hidangan lainnya di DARESTORE (https://matcha-jp.com/en/7608)

Kopi hitam dari CAFÉ MUGI, yang sebelumnya kami perkenalkan dalam artikel, juga menggunakan biji kopi dari DARESTORE. Selain itu, manisan yang dipanggang dapat dibeli secara terpisah, sehingga banyak siswa lokal akan mengunjungi kafe dalam perjalanan pulang untuk membeli makanan ringan. Kami juga merekomendasikan toko ini untuk mereka yang mencari makanan kecil untuk dibawa pulang.

FLAT WHITE COFFEE FACTORY - Suatu keharusan bagi Pecinta Kopi!

FLAT WHITE COFFEE FACTORY memiliki total tiga lokasi di prefektur Miyagi dan Fukushima. Salah satu lokasinya adalah Downtown Shop. Dua toko yang tersisa sulit untuk dikunjungi dari stasiun tanpa mobil, tetapi lokasi ini mudah diakses dengan berjalan kaki dari Stasiun Sendai.

3 Kafe Sendai yang Mudah Dicapai dari Stasiun
FLAT WHITE COFFEE FACTORY (https://matcha-jp.com/en/7608)

Karena ada banyak kursi konter, kalian dapat dengan mudah mampir di kafe jika kalian sendirian. Semua kopi yang disajikan di sini adalah roasted in-house, jadi kalian akan disuguhi aroma kopi yang kuat begitu memasuki toko.

3 Kafe Sendai yang Mudah Dicapai dari Stasiun
Kursi konter dalam kafe (https://matcha-jp.com/en/7608)

Nama Toko, FLAT WHITE COFFEE

FLAT WHITE, senama dengan toko ini, adalah jenis minuman yang dibuat dengan menambahkan busa susu halus ke dalam espresso. Ini juga bisa disebut versi espresso dari cafe au lait.

3 Kafe Sendai yang Mudah Dicapai dari Stasiun
Flat White (https://matcha-jp.com/en/7608)

Flat white adalah jenis kopi yang biasa disajikan di Selandia Baru dan Australia. Pemilik, yang telah mengunjungi Selandia Baru di masa lalu, memperkenalkan gaya kopi ini ke toko. Satu cangkir flat white (450 yen) disajikan dalam cangkir yang lebih kecil daripada latte atau cappuccino. Dengan memiliki ukuran porsi lebih kecil, rasa espresso terasa lebih kuat.

3 Kafe Sendai yang Mudah Dicapai dari Stasiun
Flat White (https://matcha-jp.com/en/7608)

Dibandingkan dengan latte, susu yang digunakan juga lebih berkrim. Kombinasi keduanya memberikan rasa pahit yang kuat, jadi kami sarankan minuman ini jika kalian adalah penyuka latte yang mendalam. FLAT WHITE COFFEE FACTORY juga memiliki menu minuman selain dari flat white yang mencakup kopi klasik, latte, dan banyak lagi.

Jelajahi Pilihan Berbagai Jenis Biji Kopi

Tepat di sebelah kanan pintu masuk adalah sudut barang dagangan. Di sini, mereka menjual biji kopi, peralatan, dan barang-barang lainnya. Biasanya ada 15 sampai 20 varietas biji kopi yang berbeda. Semuanya dipanggang di dalam toko.

3 Kafe Sendai yang Mudah Dicapai dari Stasiun
Pilihan Berbagai Jenis Biji Kopi (https://matcha-jp.com/en/7608)

Jenis kopi BRASIL (750 yen per 100 gram) direkomendasikan untuk peminum kopi pemula. Kopi ini memiliki keasaman rendah dan aroma nutty.

3 Kafe Sendai yang Mudah Dicapai dari Stasiun
Biji kopi Brazil (https://matcha-jp.com/en/7608)

Ada banyak varietas lain yang tersedia, jadi silakan tanyakan anggota staf jika kalian ingin rekomendasi. Banyak orang memutuskan pembelian mereka dengan berkonsultasi dulu dengan salah satu staf profesional.

Mampirlah ke Kafe Sendai

Kafe adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi ketika bepergian, apakah itu untuk beristirahat dari berjalan-jalan atau mencari informasi saat berbelanja di pusat kota. Temukan toko favorit kalian dari kafe-kafe yang JS perkenalkan di artikel ini!