SHARE THIS ARTICLE

Meminum kopi sudah menjadi gaya hidup masyarakat modern zaman sekarang yang sudah tidak dapat dipisahkan dari kegiatan sehari-hari. Entah di manapun berada, ada banyak sekali orang yang memerlukan asupan kafein untuk memulai hari. Bila salah satunya itu kalian, panduan berikut ini sangatlah tepat untuk disimak saat sedang melakukan perjalanan ke Jepang.

Di Tokyo, ada daerah bernama Kiyosumishirakawa yang terkenal dengan koleksi cafenya. Japan Info telah merangkum cafe – cafe favorit pilihan mereka dan inilah diantaranya untuk mereka para penggemar kopi di seluruh dunia.

1. iki ESPRESSO TOKYO

image: ikiespresso.com
image: ikiespresso.com

Iki ESPRESSO TOKYO dikenal dengan gaya kedai Oceanian karena kerap menggunakan biji kopi impor Selandia Baru. Dengan gaya sarapan Selandia Baru yang khas, dari pagi kedai ini sudah siap dengan menu sarapan bergizi dari egg benedict sampai ke kue-kuean seperti tart dan quiche.

2. Blue Bottle Coffee

image: wtop.com
image: wtop.com

Merek kopi asal Amerika ini memilih Kiyosumishirakawa sebagai lokasi kafe pertama mereka di Jepang. Semua kopinya ditiriskan dengan tangan dan mereka memiliki koleksi biji kopi terbaik dari seluruh dunia.

3. The Cream of the Crop Coffee

image: bento.com
image: bento.com

Cream of the Crop Cofee dapat dengan mudah dikenali dengan gambar anjing imut sebagai logo mereka. Semua biji kopi dipanggang langsung di kedai. Mereka menyediakan 8 tipe biji kopi pilihan dari beragam negara, termasuk Indonesia.

4. Allpress Espresso

image: jp.allpressespresso.com
image: jp.allpressespresso.com

Kedai kopi berbasis Selandia Baru ini memiliki kekuatan di espresso. Biji kopi yang biasa digunakan adalah Arabika sehingga menciptakan aftertaste luar biasa di kopi mereka. Mereka juga menjual biji kopi sehingga pelanggan bisa membuat sendiri di rumah.

5. Fukadaso

image: haveagood.holiday
image: haveagood.holiday

Kedai ini memiliki kekuatan di arsitektur karena merupakan renovasi dari bangunan apartemen dan memiliki eksterior konkrit dengan interior antik. Kopi mereka sangat cocok dinikmati dengan cheesecake atau scone yang dijual di sana.

Ada yang sudah pernah mengunjungi kedai kopi Kiyosumishirakawa?

Source : jpninfo.com
COMMENT