Inilah 4 Alasan Mengapa Kalian Harus Mengunjungi Sendai


Sendai

Sendai adalah kota yang terletak di bagian selatan wilayah Tohoku di Jepang. Kota yang didirikan oleh Masamune Date pada abad ke-17 ini adalah kota terbesar di wilayah tersebut, dan dianggap sebagai kota yang menjadi pusat budaya wilayah Tohoku. Kota yang pernah diporakporandakan oleh Gempa Besar Jepang Timur di tahun 2011 ini dapat dicapai dalam waktu 1,5 jam meggunakan Shinkansen dari Tokyo. Yuk, simak bersama di bawah ini, 4 hal yang bisa menjadi alasan mengapa kalian harus mengunjungi Sendai!


  1. Kastil Sendai

Kastil yang dibangun oleh Masamune Date pada tahun 1602 setelah kemenangan Tokugawa pada pertempuran Sekigahara di tahun 1600 ini dikenal juga dengan nama Kastil Aoba. Benteng dalam kastil ini rusak pada perang Boshin di tahun 1868-1869, sedangkan benteng luarnya terbakar pada tahun 1882. Kastil ini juga tidak luput dari pemboman di perang dunia kedua, sehingga bangunan aslinya yang tersisa hanya sedikit. Namun demikian, di kastil ini terdapat museum yang memamerkan sejarah kastil ini, dan lokasi kastil ini juga dekat dengan Sendai City Museum dan Sendai Yagiyama Zoological Park.

  1. Zuihoden

Zuihoden adalah bangunan yang menjadi makam anggota klan Date. Tempat peristirahatan terakhir Masamune Date ini dibangun dengan gaya zaman Azuchi-Momoyama (1573-1600), dan menggunakan banyak kayu dalam bangunannya. Bangunan yang dikelilingi pohon cedar besar ini juga memiliki museum berisi relik bersejarah klan Date.

  1. Festival Tanabata

Tanabata atau festival bintang adalah festival yang biasa dirayakan pada tanggal ketujuh bulan ketujuh, di mana dipercaya bahwa bintang Altair dan Vega bertemu dalam lintasannya. Festival Tanabata biasanya diselenggarakan di antara bulan Juli dan Agustus. Festival Tanabata Sendai sendiri adalah yang paling terkenal di Jepang, dan biasanya diselenggarakan di sekitar tanggal 6-8 Agustus. Festival ini adalah satu dari 3 festival terbesar di Tohoku, bersama dengan Festival Kanto di Akita dan Festival Nebuta di Aomori.

  1. Matsushima

Matsushima terletak sekitar 30 menit perjalanan dari kota Sendai, dan terkenal karena pemandangan teluknya yang indah. Pemandangan teluk ini termasuk dalam tiga pemandangan terindah di Jepang. Di teluk ini terdapat 260 buah pulau kecil yang ditumbuhi pohon pinus. Cara tebaik menikmati pemandangan di sini adalah dengan tur menggunakan kapal. Di sini juga terdapat kuil Zuiganji, salah satu kuil Zen Buddha paling terkemuka di Tohoku. Di kuil ini juga terdapat sebuah museum seni yang luar biasa.

Menarik, bukan? Jangan lupa coba kunjungi tempat-tempat di atas, jika kalian mendapat kesempatan untuk berkunjung ke Sendai!

(All images: allabout-japan.com)

Source : allabout-japan.com

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
0
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
1
Daisuki!
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
0
Kawaii~

Inilah 4 Alasan Mengapa Kalian Harus Mengunjungi Sendai

Pilih Format
Trivia quiz
Buat pertanyaan untuk mengetahui seberapa luas pengetahuanmu
Polling
Buat polling dan ajak pembaca untuk memilih
Artikel
Original artikel atau berita seputar Jepang
Artikel List
Buat daftar atau peringkat berita seputar Jepang
Ranked List
Ranked List
Meme
Unggah gambar dan buat meme kalian di sini