5 Makanan Khas Sendai Yang Patut Dicoba Jika Berkunjung Ke Jepang

2 min


Festival Tanabata di Sendai merupakan festival yang paling terkenal di Jepang. Event yang diadakan setiap musim panas tersebut selalu menarik banyak pengunjung untuk datang dan menjadi satu alasan mengapa kalian kalian harus berkunjung ke daerah ini. Namun, di balik itu semua, Sendai yang berlokasi di bagian utara Jepang, sekaligus menjadi ibukota dari Prefektur Miyagi ini juga memiliki kuliner-kuliner khasnya yang patut dicoba. Inilah lima makanan khas Sendai yang harus kalian coba jika berkunjung ke Prefektur Miyagi, Jepang.



1. Gyutan (Lidah Sapi)

Setiap berkunjung ke Sendai tidak akan lengkap jika belum mencicipi gyutan. Makanan khas Sendai yang terbuat dari lidah sapi ini merupakan makanan populer di daerah tersebut. Banyak kedai yang menyajikan gyutan seperti 喜助 (Kisuke) dan 利久 (Rikyu), kalian bisa menuju ke restoran ini untuk mencicipi potongan daging panggang yang lezat. Ada banyak cara menyajikan gyutan, namun biasanya masyarakat di Sendai mengolahnya menjadi yakiniku.

2. Zunda Rice Cake

Zunda Rice Cake dibuat dengan menumbuk edamame rebus dan mencampurnya dengan gula dan sedikit garam serta disajikan bersama dengan mochi untuk menghasilkan rasa manis dan asin. Jika kalian menyukai edamame atau kedelai dari Jepang, maka kalian juga akan menyukai hidangan lokal dari Sendai ini.

3. Hagi no Tsuki



Hagi no Tsuki (萩の月) merupakan penganan paling populer di Sendai, Hagi sendiri adalah bunga khas dari Prefektur Miyagi. Hidangan kue bolu yang mengandung krim custard berbentuk seperti bulan atau Tsuki berwarna kuning ini akan meleleh saat digigit.

4. Sasa Kamaboko (Kue Ikan Berbentuk Seperti Daun Bambu)

Sasa Kamaboko berasal dari kata kamaboko, berbagai macam makanan yang berasal dari olahan ikan dan dicetak ke dalam bambu lalu di kukus. Yang membedakan kamaboko di kota Sendai adalah tidak menggunakan bambu sebagai cetakannya, tetapi dibentuk menyerupai daun bambu atau sasa dan ditusuk dengan tusukan dari bambu. Sasa kamaboko memiliki rasa yang gurih dan renyah serta sering dijadikan sebagai hadiah dan oleh-oleh khas kota Sendai.

5. Kaisendon (Sashimi Rice Bowl)

Lokasi Sendai yang berdekatan dengan tiga pelabuhan perikanan utama, yaitu Kesennuma, Ishinomaki, dan Shiogama membuat banyak hidangan lezat di daerah ini yang terbuat dari bahan dasar ikan segar. Tidak hanya itu, Sendai juga terkenal sebagai penghasil beras yang harum. Maka tak mengerankan jika ada menu hidangan bernama Kaisendon yang merupakan kombinasi kedua bahan tersebut. Kaisendon terbuat dari kombinasi semangkuk nasi panas yang harum dengan berbagai macam ikan segar di atasnya.

(Featured image: jpnesw.kr)

Source : wasa-bi.com


What's Your Reaction?

LOL LOL
38
LOL
Sugoi! Sugoi!
50
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
77
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
88
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
101
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
117
Daisuki!
Kowai Kowai
126
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
63
Kawaii~
Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes