Berita Jepang | Japanesestation.com

Permainan mobile Project Sekai: Colorful Stage! resmi menghapus dua lagu dari Maya Yano atau yang lebih dikenal dengan nama Pusu setelah resmi menjadi tersangka. Keputusan ini diambil Sega setelah Pusu resmi menjadi tersangka atas percobaan pembunuhan kepada kekasihnya. Dua lagu yang dihapus ialah Asagao no Chiru Koro ni dan Donna Ketsumatsu ga Onozomi Dai. Kedua musik tersebut akan dihapus dari seluruh platform termasuk layanan streaming.

Maya Yano ditangkap polisi di apartemennya (Koreaboo via Medcom.id).
Maya Yano ditangkap polisi di apartemennya (Koreaboo via Medcom.id).

Maya Yano menjadi anggota sekaligus komposer grup Tuyu yang telah merilis pernyataan melalui akun resmi mereka di X (dulunya Twitter) pada 8 Juni lalu. Pihak Tuyu menyatakan saat ini sedang berdiskusi terkait kebijakan mengenai seluruh musik yang menjadi wewenang Yano. Seluruh anggota Tuyu, manajemen, dan staf juga tak lagi terlibat dalam grup atau Yano.

Maya Yano telah ditangkap oleh pihak kepolisian dan resmi menjadi tersangka atas tuduhan percobaan pembunuhan. Menurut pengakuan yang diberikan Yano kepada kepolisian, dirinya mengaku telah melakukan percobaan pembunuhan saat kekasihnya sedang tertidur. Pria berusia 30 tahun itu menusuk dada bagian kiri dan langsung menghubungi ambulans serta polisi. Yano mengaku kejahatannya merupakan keputusan yang impulsif dan sempat berencana untuk bunuh diri setelah membunuh sang kekasih.