SHARE THIS ARTICLE
monyet jepang iphone (1)
Marsel van Oosten – 2014 Wildlife Photographer of the Year Award.

Seekor monyet nakal mencuri sebuah iPhone milik seorang turis yang tengah berkunjung ke Jigokudani Monkey Park, Jepang. Tak mau kehilangan momen, fotografer alam liar Marsel van Oosten dengan cepat membidik tingkah monyet tersebut.

Walhasil foto itu terlihat sangat menggemaskan, seakan-akan monyet tersebut tengah asyik ber-chatting ria menggunakan iPhone. Berkat foto itu Oosten meraih penghargaan 2014 Wildlife Photographer of the Year.

monyet jepang iphone (2)

Momen ini terjadi setelah salah satu turis mulai mengambil gambar dengan iPhone dan kemudian ia bergerak lebih dekat ke arah monyet untuk membidik gerak-gerik primata tersebut,” kata Oosten kepada Outdoor Photographer, menceritakan behind the shot dari foto mengesankan tersebut.

Tiba-tiba, lanjut Oosten, monyet itu mencuri iPhone dari tangan turis tersebut dan dengan cepat berlari ke tengah kolam air. Kemudian pemilik iPhone mulai berteriak, namun monyet itu tak memedulikannya dan malah terpesona dengan mainan barunya itu.

Mengutip laman Mirror, Jumat (22/8/2014), selain karya Oosten, ada pula beberapa karya fotografer profesional lainnya yang tak kalah menakjubkan.

monyet jepang iphone (3)

Dua di antaranya adalah foto singa betina muda yang tengah melakukan peregangan saat ia bangun dari tidurnya, karya fotografer Stephan Tuengler dan foto tikus yang bersembunyi di bawah kaki seekor singa, karya fotografer Juan Carlos Mim Perez.

monyet jepang iphone (4)

COMMENT