Berita Jepang | Japanesestation.com

Terrace House, reality show Jepang yang telah lama berjalan yang menempatkan enam orang asing di sebuah rumah "tanpa naskah", ditarik dari penayangan di tahun lalu, menyusul bunuh dirinya anggota rumah tahun 2020, Hana Kimura.

Kematian Kimura mengungkap sisi gelap dari acara tersebut, dengan teman serumahnya mengklaim bahwa produser mengatur adegan untuk membuat drama, mendorong para pemeran untuk melepaskan diri tanpa memberikan dukungan yang memadai untuk bintang-bintang seperti Kimura, yang menjadi target intimidasi dunia maya dan ancaman kematian setelah dia disuruh berdebat dengan teman serumahnya dalam satu episode.

Terrace House
Terrace House (cosmopolitan.com)

Sudah kurang dari sembilan bulan sejak Terrace House dibatalkan pada 27 Mei 2020, dan sekarang tampaknya tim produksi di balik pertunjukan tersebut kembali, dan mereka berusaha memperbaiki reputasi acara yang telah rusak dengan beberapa alur cerita yang menyenangkan, dan dibintangi beberapa wajah populer. Dua di antaranya adalah Seina dan Noah, yang baru saja mengumumkan pernikahan mereka minggu lalu.

Huawei MatePad Pro

Petunjuk kembalinya Terrace House pertama terlihat pada 29 Januari, ketika Reina Triendl, salah satu mantan presenter acara, muncul di YouTube dengan channel baru bernama "TriendlunRun". Channel yang ia jalankan bersama adik perempuannya, Luna, dimulai dengan pesan seperti berikut:

“Senang bertemu dengan kalian, ini Triendl! Saya memutuskan untuk memulai YouTube!

Saya berharap dapat memberikan sisi baru yang biasanya tidak dapat saya tunjukkan.

Kali ini, keluarga Triendl akan muncul! Saya merekam pesta Natal tahun lalu! Saya mencoba merekam video beberapa kali, berpikir 'saya ingin membuat YouTube!' tetapi saya tidak pandai merekam, jadi saya meminta staf yang sudah lama berhutang budi kepada saya untuk membantu!

Mungkin beberapa orang akan merasa bahwa mereka mengenali mood video tersebut..?

Saya sedang berpikir untuk merekam banyak video berbeda di masa mendatang, jadi harap nantikan."

Penyebutan samar Reina tentang "staf" yang membantunya merekam video dan suasana klip yang familier adalah cara tidak langsung untuk menjelaskan mengapa video baru tersebut terlihat seperti season baru Terrace House. Jepretan, bersama dengan musik, pengeditan, dan pilihan gaya video tampak jelas seperti Terrace House, dan itu karena mereka diproduksi oleh tim yang sama di belakang pertunjukan. Selain itu, semua video mereka diambil di Karuizawa, lokasi Terrace House: Opening New Doors, yang tayang dari 2017-2019, membuat setting-nya akrab bagi penonton juga.

Bahkan video saat sedang berendam di bak mandi pun tampak seperti episode Terrace House.

Tak lama setelah debut Triendl bersaudara di YouTube, dua mantan bintang Terrace House lainnya, Seina Shimabukuro dan Noah Ishikawa, mengumumkan pernikahan mereka di akun YouTube mereka, Senanoah House. Video-video mereka awalnya tidak memiliki tanda nyata dari tim produksi profesional di belakang layar, tapi itu semua berubah pada minggu ini, ketika "video lamaran" di rumah Karuizawa lama, tempat mereka tinggal saat membintangi seri 2017-2019, muncul di channel YouTube mereka. Setelah setengah tahun konten vlog sehari-hari, video baru itu tampak seperti menonton episode Terrace House karena kesamaannya yang terlalu banyak.

Video-videonya muncul dengan cepat, hanya selisih beberapa jam, dan sudah mendapatkan banyak penayangan, menjadi trending di YouTube Jepang. Video baru tersebut tampaknya digunakan untuk menguji coba penonton untuk berpendapat apakah ada kemungkinan Terrace House akan kembali. Namun, dengan adanya peristiwa kematian mantan teman serumah di tangan mereka, kembali ke pertunjukan dalam format awal mungkin tidak bisa dilakukan.

Namun, penggemar acara tersebut tampaknya merespons dengan baik, dan masih banyak lagi mantan teman serumah yang memiliki channel YouTube yang belum dibuat, jadi siapa yang tahu ke mana arah usaha Terrace House baru ini?