Share on

Dilansir dari Bunshun Online, ibu Hana Kimura, bintang Terrace House dan pegulat professional yang bunuh diri pada bulan Mei lalu, mengatakan bahwa anaknya dipaksa bertingkah laku agresif dan “jahat” oleh tim produksi Terrace House. Ya, Hana Kimura memutuskan mengakhiri hidupnya dengan gas beracun setelah mengalami cyberbullying yang parah karena salah satu episode di Terrace House. Di episode tersebut, Kimura marah kepada Kai Kobayashi, salah satu cast Terrace House yang tak sengaja merusak kostum gulat miliknya.

Advertise With Us

Hana Kimura bereaksi sangat agresif dengan memukul topi Kobayashi. Bagi banyak orang, rupanya adegan tersebut memantik reaksi amat negatif. Tak sedikit yang mem-bully Kimura lewat akun sosial medianya. Namun, rupanya ada fakta lain di balik semua itu. Lewat wawancara dengan Bunshun, Kyoko Kimura (43), ibu dari Hana Kimura mengatakan bahwa putrinya dipaksa berkelakuan agresif di episode tersebut. Bahkan, dikatakan sebenarnya staf meminta Kimura memukul Kobayashi, dan tentunya Kimura tidak mau melakukan kekerasan. Akhirnya, ia pun berkompromi dengan memukul topi Kobayashi.

Hana Kimura Terrace House berita Jepang terkini japanesestation.com
Hana Kimura yang sangat marah kepada Kai Kobayashi di salah satu episode Terrace House (bunshun.jp)

Sambil menangis, Hana Kimura mengungkapkan hal tersebut kepada ibunya pada 15 Mei 2020, ketika mereka berdua merayakan ulang tahun neneknya. Kimura ingin terlihat profesional di layar kaca, tapi tim produksi Terrace House justru memaksanya untuk bertingkah agresif demi rating.

Hana Kimura berita jepang terkini japanesestation.com
Kyoko Kimura (kiri), ibu dari Hana Kimura yang juga pegulat profesional (wikibious.com)

Salah satu teman Kimura yang tak disebutkan namanya pun menyatakan bahwa Kimura sempat membicarakan hal tersebut kepadanya lewat aplikasi LINE. Kimura menulis, “Pakaian gulatku rusak, dan staf (produksi) memintaku untuk berkelakuan ‘tegas’ di depan kamera.”

Kai Kobayashi pun mengakui bahwa saat itu tim produksi Terrace House memang menekan Kimura untuk berkelakuan agresif. 

Ketika dihubungi oleh Bunshun untuk dimintai komentar, Fuji TV menyatakan bahwa hal ini sedang diinvestigasi oleh pihak mereka. Fuji TV pun belum mengkonfirmasi apa-apa karena faktanya masih belum jelas.

Pada 18 Mei, lima hari sebelum Kimura meninggal, episode pertengkaran dirinya dan Kai Kobayashi kembali ditayangkan di Fuji TV. Kimura yang menonton episode tersebut mengirim pesan kepada temannya via LINE, “Ini menjadi topik yang panas dan kurasa tim produksi sangat puas.”

Acara Terrace House sendiri telah dibatalkan oleh Fuji TV karena tragedi ini. Para bintang Terrace House pun mengungkapkan kesedihan mereka dan mengutuk cyberbullying lewat media sosial.

Apabila Hana Kimura memang dipaksa melakukan semua itu, alangkah menyedihkannya karena Kimura awalnya begitu bersemangat menjadi cast Terrace House, di mana ia ingin menyebarkan hal positif tentang gulat profesional.