Share on

Hana Kimura meninggal - Hana Kimura pegulat professional asal Jepang dan juga salah satu bintang dari Terrace House meninggal dunia hari Sabtu pagi (23/05/2020). Berita tentang meninggalnya Hana Kimura membuat heboh seluruh dunia. Hana Kimura meninggal di usia yang sangat muda, yaitu 22 tahun.

Hana Kimura ( www.f4wonline.com )
Hana Kimura (www.f4wonline.com)

Berita kematiannya dikonfirmasi oleh pihak atau asosiasi manajemen pegulat, yaitu Stardom melalui akun Twitter mereka dalam bahasa Inggris. "Dengan berat hati kepada penggemar Stardom kami ingin menyampaikan bahwa Hana Kimura telah meninggal dunia. Mohon berikan hormat dan waktu dalam prosesnya. Serta kirimkan doa untuk keluarga dan kerabatnya, kami semua menghargai dukungan kalian di masa sulit saat ini."

Sebelumnya Hana Kimura sempat menarik perhatian para penggemarnya pada pukul 03.00 pagi JST (Japan Standart Time) karena beberapa postingan-nya dalam akun media sosial yang mengekspresikan tentang tekanan emosional yang sangat ekstrem, serta beberapa gambar yang memperilhatkan tentang self-harm. 

Namun, salah satu posting-nya sempat dihapus. Posting tersebut menyebutkan bahwa dia mendapatkan banyak sekali bullying melalui sosial media setiap hari. Beberapa posting-nya berisi "saya tidak ingin menjadi manusia lagi" dan "Terima kasih semuanya, aku cinta kamu dan sampai jumpa".

Hal ini memicu banyak spekulasi bahwa orang-orang yang mem-bully datang dari beberapa die hard fans salah satu cast dari Terrace House yang sempat terjebak dalam konflik pada musim gugur lalu. Cast terpopuler yang juga seniornya di Terrace House, yaitu Lauren Tsai mengungkapkan belasungkawanya.

Menurut beberapa orang terdekat dan orang-orang dari pihak manahemen Stardom pun mengungkapkan bahwa Kimura telah meninggal dunia pada siang sekitar pukul 1 ketika mereka dalam perjalanan untuk ke tempatnya.

Untuk kalian yang belum sempat mengetahui sosoknya, Hana Kimura adalah putri dari pegulat bernama Kyoko Kimura, dan memulai kariernya pada tahun 2016 di Wrestel-1. Selain itu, Hana Kimura memiliki darah Indonesia seperti yang pernah dia ungkapkan dalam acara Terrace House.

Hana Kimura resmi bergabung dengan Stardom dan akhirnya mendapatkan promosi pada Maret 2019 setelah menjadi juara di turnamen Grand prix 5 Star pada tahun yang sama. Kimura juga menjadi pemimpin dalam kelompoknya yang bernama Tokyo Cyber ​​Squad.

Selamat jalan Hana Kimura! Mungkin ini semua bisa menjadi pelajaran untuk kita untuk lebih bijak dalam menggunakan media sosial. Sebab, apa yang keluar dari ketikan jari kita walaupun hanya 1 kata dapat memberikan dampak besar kepada yang membacanya, baik itu secara positif maupun negatif. 

Jika kamu atau kamu kenal seseorang yang sedang berjuang melawan depresi atau niatan bunuh diri, harap segera mencari pertolongan pihak profesional dan berikanlah dukungan emosional kepada mereka. Kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi kepada mereka (bahkan diri kita) esok hari.