Share on

Bintang Terrace House, sebuah reality show di Netflix, menuliskan pesan yang menunjukkan bahwa intimidasi berkontribusi terhadap kematian sahabat yang juga teman serumah mereka pegulat wanita profesional muda Hana Kimura. Masyarakat di Jepang juga dikejutkan oleh berita tersebut, dimana Hana Kimura meninggal saat masih berusia 22 tahunWorld Wonder Wing Stardom, liga gulat wanita di Jepang dimana Kimura aktif, membuat pengumuman pada 23 Mei di akun Twitter berbahasa Inggris dan Jepang mereka sebagai berikut.

Meskipun penyebab kematian Kimura belum diumumkan secara resmi pada saat berita kematiannya pertama kali dirilis (saat ini sudah diketahui penyebab kematiannya dikarenakan menghirup gas beracun), para penggemar percaya bahwa pelaku cyberbullying sebagian besar yang harus disalahkan. Dugaan tersebut muncul karena akun media sosial bintang Terrace House itu telah menarik sejumlah komentar kebencian, terutama setelah "Insiden Kostum" yang baru-baru ini ditayangkan di acara tersebut. Selama insiden itu, Kimura terlihat kehilangan kesabarannya pada sesama teman serumahnya, Kai, yang telah membuat kostum gulatnya kesayangan yang mahal menyusut, setelah lalai memeriksa mesin cuci sebelum mencuci miliknya sendiri.

Sementara banyak penggemar merasa ledakan kemarahan itu dibenarkan, terutama karena ketegangan telah merebak di antara anggota share house atas kegagalan Kai untuk berkontribusi dalam pekerjaan dan pembayaran untuk sebuah kegiatan baru-baru ini, sejumlah haters online melihatnya sebagai kesempatan untuk menumpuk komentar kebencian pada Kimura. Dengan para pemain saat ini berada di luar share house dan tinggal di rumah mereka masing-masing sebagai penanggulangan pandemi virus korona, paparan Kimura terhadap komentar online yang menyakitkan semakin meningkat, dan para penggemar menyatakan keprihatinan setelah Kimura mengunggah serangkaian postingan yang berindikasi adanya masalah pada 23 Mei.

Posting terakhir Kimura di feed Instagram menunjukkan foto dirinya dengan kucingnya, di-posting tanpa pesan tetapi dengan teks di atas foto yang mengatakan, “Aku mencintaimu, jalani hidup panjang dan bahagia. Maafkan aku."

Postingan terakhir pada story Instagram-nya termasuk foto lain dengan kucingnya, dengan teks di atasnya yang bertuliskan "sayonara" ("selamat tinggal").

Foto-foto di bawah ini diunggah ke akun Twitter resmi bintang Terrace House pada tanggal 23 Mei, setelah sebuah tweet menunjukkan bahwa ia melukai diri dan meminta maaf karena merasa "lemah" ketika berhadapan dengan "100 atau lebih opini negatif" yang ia terima dari orang-orang yang online setiap hari di akun miliknya.

Tweet di atas, yang diposting tanpa pesan apa pun, menunjukkan Kimura dengan anak kucingnya. Para penggemar dan sesama pegulat dari seluruh dunia terkejut mendengar berita bahwa Kimura, putri mantan pegulat profesional Kyoko Kimura, telah meninggal dunia begitu tiba-tiba.

Hari itu, kawan-kawan Kimura, sesama bintang Terrace House, juga turun ke media sosial untuk mengekspresikan kesedihan mereka. Rekan teman serumahnya Giuseppe Durato ("Peppe"), yang tinggal bersama Kimura di acara itu sampai kepergiannya dari rumah pada bulan Desember tahun lalu, meninggalkan serangkaian posting di story Instagram-nya yang didedikasikan untuk saat-saat keduanya masih menjadi bintang Terrace House. Dia mem-posting gambar di bawah ini dengan pesan, "Sungguh menyakitkan aku tidak akan pernah melihatmu lagi."

John Kimverlu Tupas ("Tupas"), salah satu bintang Terrace House juga mengatakan terkejut dengan kepergian Kimura, mengingat komunikasi terakhir mereka hanya satu minggu yang lalu. Sementara dia mengatakan dia kehilangan kata-kata sejak mendengar berita itu, dia juga mengatakan ini bukan 'selamat tinggal' tetapi 'sampai jumpa' dan dia tidak akan pernah melupakan "kekuatan indah dari ‘bunga’ satu ini (Hana berarti bunga dalam bahasa Jepang) yang mekar di atas ring".

Violetta Razdumina (“Vivi“) berkata: “Tolong, seseorang mengatakan saya hanya menonton film 13 Reasons Why… seseorang mengatakan saya hanya mengalami mimpi buruk dan ketika saya bangun kamu akan berada di tempat tidur di sebelah saya ... Aku sangat menyesal aku tidak bisa membantumu."