Share on

Hantu dengan julukan Usutsuki Warashi ini dianggap sering mengeluarkan suara dan keributan di gudang. Tidak seperti sepupunya Zashiki Warashi yang lebih ceria, hantu ini merangkak keluar dari tanah dibawah papan lantai dan berkeliaran di sekitar rumah di malam hari.

Dia membuat suara menyeramkan, berderit dan berdebar, dan meninggalkan ejak kaki yang kotor di seluruh rumah. Meski tidak menyebabkan bahaya yang nyata, mereka membawa perasaan tidak nyaman di rumah-rumah yang dihantui. Usutsuki warashi tidak membawa keberuntungan baik. Namun apabila diusir, rumah tersebut akan bernasib buruk.

Asal-usul hantu ini mirip dengan yamauba. Berasal dari praktek lama dan mengerikan dari kuchiberashi, atau “mengurangi mulut untuk diberi makan” dengan menipiskan jumlah keluarga pada saat-saat ketika makanan langka. Beberapa rumah dengan orang terlalu banyak , tidak punya pilihan lain selain mengorbankan bayi yang baru lahir. Biaya pemakaman juga menjadi terlalu tinggi, anak-anak ini dikubur di bawah rumah, atau di gudang penyimpanan. Alih-alih batu nisan, mortir besar, ditempatkan sebagai penanda kuburan.

(featured image: Blog Goo)