Share on

Tenjo Kudari merupakan Yokai dengan penampilan seorang wanita tua yang telanjang. Selain itu wajah dari yokai ini sangat jelek dengan lidah yang menjulur panjang dan rambut yang berantakan.

Advertise With Us

Tenjo Kudari pertama kali di dokumentasikan oleh Sekien Toriyama. Dan selain dari ilustrasinya, sedikit sekali orang yang mengetahui tentang yokai ini.

Tenjo Kudari, Hantu Wanita Penghuni Langit-langit Rumah
(sumber: yokai.com)

Setiap hari Tenjo Kudari menghabiskan waktunya untuk bersembunyi, dan berdiam di ruang antara langit-langit dan atap rumah, ketika tengah malam barulah ia mulai beraksi dengan merangkak keluar dari langit-langit rumah dengan badan yang menggantung terbalik untuk menakuti orang-orang. Jika kalian perlu ke kamar mandi saat tengah malam, kalian tentu harus berhati-hati agar tidak bertemu dengan yokai yang menyeramkan ini.

Yokai ini berkaitan dengan mitos yang ada di Jepang, ruang yang berada di langit-langit rumah biasa dihubungkan dengan banyaknya takhayul tentang mayat perempuan atau tahanan yang dikurung di ruang sempit tersebut. Maka dari itu, Toriyama membuat cerita yokai ini dengan menghubungkan mitologi yang beredar di masyarakat.

  Featured image: deskgram sumber: yokai.com