SHARE THIS ARTICLE

Tahukah kalian jika ada salah satu roh jahat di Jepang yang dapat mempengaruhi pikiran kita untuk melakukan tindak kejahatan? Ya, makhluk tersebut bernama Amanojaku, Amanojaku (天 邪鬼) dapat berarti “heavenly evil spirit” adalah setan seperti Troll yang dikenal dapat memicu beberapa keinginan gelap kalian. Makhluk ini ingin kalian untuk melakukan kejahatan murni, Amanojaku tidak meminta kalian untuk melakukan perbuatan jahat tersebut secara langsung, ia mempengaruhi pikiran dan memangsa semua pikiran jahat dari kalian. Makhluk ini paling dikenal dalam cerita Urikohime, di mana terdapat iblis yang dapat meyakinkan seorang gadis kecil agar iblis tersebut dapat memakan dia, setelah iblis tersebut memakan gadis kecil itu lalu Amanojaku pun dapat berubah wujud menjadi korban yang telah dimakannya.

the_great_amanojaku_by_narukamen

Dan makhluk ini pun dapat ditemukan dalam beberapa manga, di antaranya adalah.

1. Dalam manga Nurarihyon no Mago, Amanojaku bernama Awashima dapat menjadi laki-laki pada siang hari dan perempuan di malam hari.
2. Dalam Urotsukidouji, Amano Jyaku adalah tokoh protagonis.
3. Dalam anime Ghost Stories, Amanojaku sengaja disegel di dalam tokoh utama hewan peliharaan kucing.
4. Dalam game Double Dealing Character, bos level 5 adalah Amanojaku bernama Seija Kijin yang memiliki kemampuan untuk mengubah hal-hal di atas.

200px-Noma-taibo_Amanojaku

Source : japanrealm.com
COMMENT