5 Anjing Peliharaan di Jepang Yang Paling Terkenal

2 min


Anjing peliharaan di Jepang menjadi hewan yang dimanjakan pemiliknya hingga didandani sedemikian rupa, bahkan ada yang dibuatkan akun media sosial untuk mengunggah foto-fotonya. Karena keunikannya, beberapa anjing peliharaan itu menjadi dikenal di media sosial hingga mengumpulkan banyak jumlah like dan share pada tiap fotonya juga memiliki banyak follower. Tapi ada juga anjing peliharaan yang dikenal dan populer walau tidak memiliki semua itu. Berikut adalah 5 anjing peliharaan di Jepang yang paling dikenal dilansir dari rocketnews24.com.


1. Hachiko, anjing paling setia

image: wikipedia.org, twitter.com/kureha_3339 & twitter.com/hide_luxe

Siapa yang tak kenal anjing peliharaan legendaris ini. Anjing dari ras Akita ini dahulu dipelihara oleh seorang profesor yang mengajar di Tokyo University dan selalu menantikan kepulangan sang profesor di depan Stasiun Shibuya. Meski sang profesor itu telah tiada, Hachiko tetap menantinya di depan stasiun itu selama lebih dari 9 tahun hingga akhir hayatnya. Untuk menghormati kesetiaan Hachiko, akhirnya dibuatlah patungnya di depan stasiun Shibuya, dan tahun 2015 yang lalu di depan Tokyo University juga dibuat patung yang mempertemukan Hachiko dengan sang profesor.

2. Maru, anjing dengan senyum ceria

image: instagram.com/marutaro/

Untuk menjadi terkenal, anjing bernama lengkap Marutaro ini tidak perlu mengenakan kostum unik atau melakukan aksi yang aneh, cukup dengan senyumannya saja sudah membuat banyak orang di dunia ini meleleh melihatnya. Karena senyumannya yang menghangatkan hati itu Maru telah memiliki lebih dari 2,5 juta follower di akun Instagram-nya.

3. Francis, anjing pengisi acara memasak

image: twitter.com/CassieGrimaldi

Anjing imut ini dikenal lewat acara Cooking with Dog yang menampilkannya bersama seorang chef dalam memasak aneka makanan lezat. Bahkan video acara memasak itu telah ditonton oleh ribuan hingga jutaan orang. Sayangnya bulan November tahun lalu Francis telah mati dan akhirnya digantikan oleh boneka berbentuk anjing yang agak mirip dengannya.


4. S-kun dan H-chan, anjing yang gemar ber-cosplay

image: twitter.com/C_S0325

Dua anjing ini gemar ber-cosplay aneka karakter populer dan terlihat tidak terganggu dengan kostum yang mereka kenakan. Dalam foto di atas, S-kun adalah anjing jantan yang mengenakan kostum berbentuk shuriken sedangkan H-chan adalah anjing betina yang mengenakan kostum Naruto. Kepopuleran mereka dalam ber-cosplay sudah tidak diragukan lagi hingga membuat banyak orang terpukau.

5. Shiba, anjing penjaga warung rokok

image: instagram.com/doggy134/

Shiba inu bernama Shiba ini sempat populer beberapa tahun lalu karena foto dan video yang menampilkannya saat sedang menjaga warung rokok milik majikannya. Saat ada orang yang hendak membeli rokok, Shiba akan membuka jendela warungnya dan setelah itu pembeli rokok akan mengelus-elus kepalanya atau memberikannya cemilan. Sayangnya Shiba sudah pensiun tahun 2015 lalu karena warung itu sudah ditutup.

Bonus: Mari, anjing dengan kelakuan menggemaskan

image: twitter.com/nurukakkei

Berbeda dengan anjing peliharaan di Jepang lainnya yang memiliki penampilan atau kelakuan yang lucu dan imut, Mari memiliki kelakuan yang menggemaskan, atau mungkin mengesalkan. Simak saja videonya di bawah ini untuk lebih jelasnya!

(Featured image: instagram.com/marutaro/)

Source : rocketnews24.com


What's Your Reaction?

LOL LOL
66
LOL
Sugoi! Sugoi!
76
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
101
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
114
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
126
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
13
Daisuki!
Kowai Kowai
25
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
97
Kawaii~
Mas Joy - Japan On You
Writer, Netsurfer, J-Music Lover, Kawaii Admirer, Jack of All Trade
Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes