SHARE THIS ARTICLE
image: kotaku.com
image: kotaku.com

Jepang termasuk dalam negara yang terkenal percaya dengan takhayul. Banyak sekali hal-hal yang dipercayai bila dilakukan dapat mendatangkan hal buruk. Mungkin yang paling sering didengar adalah tidak meninggalkan sumpit di nasi dan angka sial adalah angka 4. Dari sekian banyak takhayul beberapa di antaranya ada yang mengambil waktu di malam hari. Berikut adalah 3 takhayul malam hari yang sampai sekarang masih dipercayai oleh orang Jepang.

1. Memotong Kuku Di Malam Hari

image: free-fortune.jp
image: free-fortune.jp

Apakah alasan penerangan yang buruk menjadi alasan tidak boleh memotong kuku di malam hari? Bukan. Yang percaya takhayul berkata bila aksi ini dapat mendatangkan kematian karena roh jahat akan dapat masuk ke dalam tubuh. Kuku dianggap sebagai bagian dari jiwa jadi jika kalian memotongnya di malam hari seperti mengundang roh jahat untuk masuk dan merusak tubuh kalian dari dalam.

2. Melihat Laba-Laba

image: toonpool.com
image: toonpool.com

Jika kalian sedang berada di Jepang dan melihat laba-laba di pagi hari itu bukanlah hal yang buruk. Beda halnya bila terjadi di malam hari. Ada baiknya melemparnya keluar untuk nasib yang lebih baik.

3. Memakai Sepatu Baru di Malam Hari

image: trunkclub.com
image: trunkclub.com

Jangan sekali-kali mencoba untuk memakai sepatu baru yang kamu beli di malam harinya karena akan mendatangkan nasib buruk. Apalagi menggunakannya di dalam rumah Jepang yang dilapisi oleh tatami. Dipercaya bila hal tersebut akan dapat merusak karir di pekerjaan kalian.

Dari tiga besar di atas, apa ada takhayul malam hari dari Jepang lainnya yang pernah kalian dengar? Atau mungkin ada takhayul malam hari di tempat tinggal kalian?

Source : jpninfo.com
COMMENT