SHARE THIS ARTICLE

Wow! teamLab menciptakan akuarium interaktif, Night Wonder Aquarium 2015! (1)Selain keindahan ikan-ikan yang menghiasi akuarium, apa lagi sih yang kalian ingin temukan dalam suatu wahana akuarium? Kalau kalian berkunjung ke Enoshima, jangan lupa ya untuk berkunjung ke Enoshima Aquarium, di Fujisawa City, Prefektur Kanagawa, karena teamLab, unit media interaktif paling sukses di Jepang, kembali menampilkan bakat mereka dengan Night Wonder Aquarium 2015. Pameran akuarium bawah laut yang dibuka pada tanggal 18 Juli 2015 hingga tanggal 25 Desember dari jam 17:00-20:00 ini mengubah Enoshima Aquarium di malam hari dengan puncak utama acaranya adalah proyeksi “bunga-bunga yang mekar” pada tangki-tangkinya. Tiket masuk ke dalam akuarium ini dijual seharga 2.100 yen.

Seperti dikutip dari japantrends.com, proyeksi bunga-bunga di Big Sagami Bay Tank di Enoshima Aquarium Big Sagami Bay Tank ini mengubah seluruh ruangannya menjadi instalasi seni sejauh mata memandang. Gambar-gambar yang diproyeksikan menampilkan cahaya yang lembut yang menerangi ruangannya. Namun ketika seekor ikan di dalam tangki melintasi bunga-bunganya, bunga-bunga tersebut akan menyebar seperti ledakan kelopak bunga. Gambar-gambar dalam instalasi ini bukan hasil rekaman, tapi menanggapi gerakan ikan, yang akan berubah penampilannya setiap waktu. Karya seni yang diciptakan dalam suatu saat akan hilang dalam saat berikutnya.

Wow! teamLab menciptakan akuarium interaktif, Night Wonder Aquarium 2015! (3)Selain gambar proyeksi tersebut, akuarium ini juga berisi “bola-bola cahaya” yang dapat disentuh. Bola-bola cahaya ini akan bereaksi dan berubah warna yang memenuhi ruangannya, serta mengeluarkan bunyi nada musik yang unik saat berubah menjadi warna baru.

Bukan hanya itu saja, Ada juga tanki yang berubah warna ketika kalian mendekat dan ruang “akuarium sketsa” untuk mewarnai dan menggambar apa yang kalian lihat dalam tangki sehingga kalian dapat membuat gambar digital dari diri kalian di akuarium tersebut melalui “teamLabCamera” yang telah dipasang di sana.

Wow! teamLab menciptakan akuarium interaktif, Night Wonder Aquarium 2015! (2)Akuarium ini tertarik untuk memanfaatkan teknologi dan seni untuk menarik lebih banyak pengunjung setelah sebelumnya meraup sukses besar dari rangkaian acara Edo Nihonbashi Art Aquarium.

Source : japantrends.com
COMMENT