SHARE THIS ARTICLE
Rocketnews24
Rocketnews24

Makanan ringan, seperti cokelat terkadang menjadi oleh-oleh yang diberikan setelah seseorang kembali dari luar negeri. Bentuk cokelat yang ditawarkan bermacam-macam, mulai dari batangan hingga bulat seperti bentuk permen. Namun, bagaimana jika bentuknya seperti kotoran sapi?

Makanan ringan yang berbentuk seperti kotoran sapi ini berasal dari Hokkaido. Pulau terbesar kedua di Jepang ini memproduksi setengah susu yang dikonsumsi oleh setengah dari jumlah penduduk Jepang. Karena itulah sapi menjadi simbol dari perfektur pulau ini. Jika Anda berkunjung ke sana dan mengunjungi toko oleh-olehnya, maka akan menemukan beberapa makanan ringan yang kemasannya bergambar sapi, salah satunya ada pada moci cokelat yang berbentuk kotoran sapi.

Makanan ringan yang berbentuk seperti kotoran sapi tersebut bernama “Cow Poop.” Kemasan makanan ringan ini bergambar sapi yang baru saja membuang kotorannya. Untung saja, sapi yang dijadikan kemasan di situ hanya bergambar kartun. Makanan ringan yang satu ini bukanlah kotoran sapi yang diolah menjadi makanan ringan, melainkan moci rasa cokelat. Cow Poop memiliki bentuk bulat tak beraturan dan berwarna cokelat. Jenis moci yang satu ini juga dilapisi cokelat bubuk.

Dilansir E.Rocketnews.24.com, moci cokelat asal Hokkaido memiliki rasa agak manis. Untuk satu kemasan berisi 15 buah. Anda bisa mendapatkan moci cokelat ini dengan mengeluarkan uang sejumlah 399 yen atau kalau dirupiahkan Rp. 48.000.000. Makanan ini bisa Anda bawa untuk dijadikan oleh-oleh jika dari Hokkaido karena memiliki kemasan yang unik.

Selain makanan ringan yang berbentuk kotoran sapi tersebut, masih ada makanan lain yang patut Anda coba jika mengunjungi Hokkaido. Makanan tersebut, seperti miso ramen yang bisa Anda temukan di Sapporo, bir, dan hidangan makanan laut, seperti ikan salmon, telur ikan salmon, scallop, kepiting, dan landak laut.

Pulau Hokkaido adalah pulau terbesar kedua di Jepang. Selat Tsugaru memisahkan Pulau Hokkaido dari Pulau Honshu. Pulau Hokkaido dan Pulau Honshu dihubungkan oleh terowongan bawah laut Seikan. Suku bangsa asli Hokkaido adalah Ainu. Banyak nama daerah yang memakai bahasa Ainu, seperti Sapporo.

Hokkaido juga menjadi tujuan populer di kalangan turis dunia. Di pulau tersebut Anda bisa merasakan pengalaman Jepang yang tradisional. Mulai dari damainya gaya hidup hingga indahnya pemandangan yang ada di sekitarnya. Surga ini tersembunyi di bagian paling utara Jepang, hanya satu jam setengah penerbangan dari Tokyo.

Berikut terdapat foto kemasan dan moci cokelat asal Hokkaido tersebut:

Rocketnews24
Rocketnews24
Rocketnews24
Rocketnews24
Source : ciricara.com
COMMENT