SHARE THIS ARTICLE

valentines-chocolate-menstrual-blood-Japan-01

Kalian punya rencana untuk memberikan hadiah kepada pasangan, keluarga atau kerabat dekat pada hari Valentine? Di Jepang terdapat tradisi yang berbeda dengan kultur lainnya dalam merayakan Valentine’ Pada tanggal 14 Februari yang akrab disebut Hari Kasih Sayang (Valentine’s Day), hanya kaum wanita saja yang boleh memberikan hadiah kepada kaum pria. Biasanya hadiah yang diberikan berupa cokelat. Ada 2 tipe cokelat yang diberikan di Jepang pada saat Valentine’s Day. Dua tipe cokelat tersebut adalah Giri-choco dan Honmei-chocoGiri-choco adalah cokelat sebagai tanda apresiasi dan sebagian besar diberikan kepada teman kerja. Harga Giri-choco juga relatif lebih murah. Honmei-choco adalah cokelat yang berkualitas tinggi dan diberikan kepada orang terdekat seperti kekasih dan keluarga. Rata-rata gadis Jepang lebih memilih untuk membuat Honmei-choco sendiri dibandingkan membeli. Maka dari itu, Valentine’s Day merupakan sebuah kesempatan besar untuk para kaum wanita dalam mengekspresikan rasa cintanya karena rata-rata gadis Jepang terlalu malu untuk melakukannya.

iqEtxBmivQZU

Perusahaan cokelat juga menjual setengah kali lipat jumlah cokelat selama seminggu sebelum Valentine’s Day tiba, dibandingkan pada hari biasa. Perusahaan-perusahaan tersebut sering mengambil keuntungan pada hari perayaan ini, dengan tujuan untuk meningkatkan rate penjualan dan tujuan itu pun selalu sukses untuk dicapai. 

JapanValentines_03

Di Jepang juga terdapat Hari Putih atau White’s Day, di mana para kaum pria dapat membalas hadiah yang diberikan oleh para gadis pada Valentine’s Day. Hadiah yang diberikan kaum pria haruslah lebih mahal harganya dibanding dengan harga hadiah yang para gadis berikan di Hari ValentineWhite’s Day ini dirayakan sebulan setelah Valentine’s Day, tepatnya pada tanggal 14 Maret. Hari perayaan ini dibuat oleh masyarakat Jepang sendiri. Happy Valentine’s Day!

2011-valentines-day-image-gallery-003_zps93ab97c8

source: japanese.about.com

Source : japanese.about.com
COMMENT