SHARE THIS ARTICLE

Teknologi Baru Cara Tanam Padi Ala JepangSaat ini telah ada teknologi canggih untuk menanam padi yang ada di negara Jepang, sebagaimana video yang telah diunggah di youtube. Video singkat tersebut menerapkan teknologi canggih yang mana bertujuan untuk membantu para petani yang ada dijepang dalam kaitannya mendapatkan hasil padi yang memiliki mutu tinggi.

Sementara itu dalam web resmi yang dimiliki oleh kementerian pertanian serta kehutanan dan juga perikanan Jepang menyatakan bahwa hasil beras yang nikmat tergantung pada manusia, iklim dan juga teknologi yang digunakan. Negara Jepang merupakan salah satu negara yang menjadikan padi sebagai makanan utamanya. Sementara itu untuk penanaman padi sendiri, negara Jepang sudah melakukannya sekitar 2500 tahun silam.

Negara Jepang memang memiliki iklim yang cukup bagus, sehingga sangat cocok jika digunakan untuk menanam padi. Sementara itu saat ini teknologi semakin maju sehingga hal ini juga menjadikan tanaman padi memiliki kualitas yang tinggi dan juga model penanamannya memberikan keindahan tersendiri. Selain itu Jepang dalam melakukan penanaman padi selalu memperhatikan informasi cuaca yang ada. Sehingga tidak heran jika Jepang merupakan negara penghasil beras dengan kualitas yang sangat tinggi.

Penanaman padi yang dilakukan oleh masyarakat Jepang selalu memperhatikan kualitas dari hasil yang diperoleh. Dukungan iklim yang mumpuni ini juga merupakan faktor utama keberhasilan Jepang dalam menghasilkan beras kualitas tinggi.

Sementara itu untuk hasil dari panenan padi tersebut, masyarakat Jepang selalu menyimpannya di tempat yang sejuk. Padi ini disimpan di bawah 15 derajat celcius. Sehingga padi ini akan selalu bisa segar, begitupun saat melakukan pengemasan padi-padi ini juga akan dikemas dalam kemasan kecil untuk bisa selalu terjaga kesegarannya.

Dengan teknologi baru yang dimiliki oleh Jepang dalam menanam padi, maka hal ini tentu bisa dipraktekkan di indonesia. Padi yang dimiliki oleh negara jepang memang berbeda jauh di indonesia jika dilihat dari kualitasnya. Untuk itu teknologi canggih tersebut memang cukuplah berperan penting dalam kaitannya kualitas padi yang dihasilkan.

Source : hariandepok.com
COMMENT