SHARE THIS ARTICLE

Perkembangan teknologi telah membuat manusia mampu menciptakan robot untuk berbagai fungsi dalam kehidupan, baik untuk membantu memudahkan pekerjaan manusia, hingga untuk hiburan dan olahraga misalnya seperti FORPHEUS, robot Jepang pengajar tenis meja pertama di dunia. Kini, sebuah video iklan yang mempromosikan acara Robot Soccer World Cup (RoboCup) yang akan berlangsung pada tanggal 27 hingga 30 Juli mendatang memperlihatkan bahwa robot-robot akan mengalahkan tim sepakbola terbaik di dunia pada tahun 2050 nanti.

Seperti diolah dari japankyo.com, RoboCup sendiri adalah kompetisi tahunan yang telah digelar sejak tahun 1997 di berbagai tempat berbeda untuk mempromosikan perkembangan robotik dan AI (Artificial Intelligence) dengan berbagai kompetisi di dalamnya, termasuk turnamen sepakbola robot.

Tahun ini RoboCup akan digelar di Nagoya, tempat kempetisi itu diselenggarakan pertama kalinya 20 tahun yang lalu. Video ini juga turut menampilkan pemain sepakbola dari tim Grampus asal Nagoya yaitu Keishi Tamada dan Koki Sugimori, serta pemain futsol dari tim Nagoya Oceans, Masashi Sekiguchi.

Source : japankyo.com
COMMENT