Inilah Robot Jepang Pengajar Tenis Meja Pertama di Dunia, FORPHEUS!


Robot Jepang

Guinness World Records baru-baru ini telah memberi sertifikasi pada FORPHEUS, robot Jepang yang menjadi pengajar tenis meja pertama di dunia. FORPHEUS yang namanya merupakan singkatan dari Future Omron Robotics Technology for Exploring Possibility of Harmonized Automation with Sinic Theoretics, pertama kali diresmikan pada tahun 2014 di acara elektronik CEATEC di Jepang. Dalam tiga tahun terakhir, robot yang awalnya dirancang untuk menampilkan teknologi sensor oleh perusahaan elektronik Jepang bernama Omron ini telah membuat terobosan dalam hal kecerdasan buatan yang dapat menilai keterampilan manusia yang menjadi pemain tenis meja.


Seperti dilansir dari odditycentral.com, untuk membantu meningkatkan teknik dan menentukan tingkat keterampilan lawannya dengan akurasi sekitar 90%, robot Jepang ini menyesuaikan gaya bermain, dari yang lambat untuk pemain pemula hingga lebih cepat untuk pemain profesional, dan memberikan tips serta menganalisa berbagai data seperti gerakan manusia, kecepatan bola dan lintasan bolanya.

Dalam memantau pergerakan lawannya, FORPHEUS dilengkapi dengan dua sensor visi dan satu sensor gerak yang mengidentifikasi pergerakan bola dan memungkinkannya untuk memprediksi di mana bola itu akan mendarat dengan analisa kecepatan bola dalam ribuan kali per detik, yang hasilnya diproyeksikan pada layar sehingga lawan manusia-nya dapat meningkatkan permainan mereka.

Source : odditycentral.com

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
0
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
0
Daisuki!
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
0
Kawaii~
Pilih Format
Trivia quiz
Buat pertanyaan untuk mengetahui seberapa luas pengetahuanmu
Polling
Buat polling dan ajak pembaca untuk memilih
Artikel
Original artikel atau berita seputar Jepang
Artikel List
Buat daftar atau peringkat berita seputar Jepang
Ranked List
Ranked List
Meme
Unggah gambar dan buat meme kalian di sini