SHARE THIS ARTICLE

Sugoi! Inilah rumah super tipis di Tokyo dengan lebar 1,8 meter! (1)

Di Jepang, harga tanah sudah sangat melambung dan untuk memiliki rumah itu adalah hal yang sulit, kalaupun seseorang memiliki lahan yang sempit, maka ia akan berusaha memaksimalkannya untuk mendirikan hunian yang nyaman, sehingga muncul beraneka rumah yang super tipis dan panjang di lahan sempit di Jepang. Rumah yang tipis itu sendiri merupakan mentalitas hidup sederhana ala Jepang. Berikut adalah salah satu rumah super tipis yang akan menambah deretan hunian minimalis di Jepang, yang mungkin bisa ditiru konsepnya untuk di negara kita.

Sugoi! Inilah rumah super tipis di Tokyo dengan lebar 1,8 meter! (4)

Seperti dilansir dari spoon-tamago.com, rumah yang terletak di Toshima-ku, Tokyo, dengan lebar 1,8 meter ini dibangun pada tahun 2012 oleh YUUA Architects & Associates. Rumah tipis ini diapit oleh bangunan tetangganya namun tidak membuatnya menjadi tampak sumpek, malah walau tipis tapi tetap terlihat megah. Dengan kaca-kaca berukuran besar yang mendominasi dindingnya, rumah empat lantai ini memiliki banyak asupan cahaya dan penghuninya juga bisa dengan leluasa melihat pemandangan luar dari arah dalam rumahnya.

Sugoi! Inilah rumah super tipis di Tokyo dengan lebar 1,8 meter! (3)

Sugoi! Inilah rumah super tipis di Tokyo dengan lebar 1,8 meter! (5)

Sugoi! Inilah rumah super tipis di Tokyo dengan lebar 1,8 meter! (6) Sugoi! Inilah rumah super tipis di Tokyo dengan lebar 1,8 meter! (7)
Sugoi! Inilah rumah super tipis di Tokyo dengan lebar 1,8 meter! (2)

Lantai pertama dari rumah ini digunakan untuk ruang belajar dan kamar tidur, sedangkan di bagian basement-nya terdapat ruang penyimpanan barang. Di lantai kedua terdapat ruang keluarga, sementara dapur dan tempat makan ada di lantai ketiga. Kamar tidur, kamar mandi, dan teras terdapat di lantai keempat. Tiap lantainya dihubungkan dengan tangga minimalis, bahkan ada juga tangga vertikal yang menghubungkan dapur ke ruangan di atasnya. Jadi, lahan sempit ternyata bisa juga menjadi tempat tinggal yang nyaman lho…

Source : spoon-tamago.com
COMMENT