SHARE THIS ARTICLE

Smartphone Bisa Operasikan Dengan Baik Lengan Bionik Asal JepangDengan berkembangnya teknologi yang semakin pesat ini, smartphone tidak lagi hanya berfungsi sebagai alat komunikasi saja namun bisa digunakan untuk penghubung alat elektronik yang lainnya. Bahkan di Jepang smartphone difungsikan sebagai penghubung lengan bionik yang dikenal dengan nama handii. Perusahaan axii asal Jepang ini telah melakukan pengembangan dengan membuat lengan bionik.

Yang memiliki cara kerja yang cukup simpel karena bisa menggunakan aplikasi yang ada pada smartphone untuk perantara dan menggerakkan lengan bionik. Ketika smartphone dengan lengan bionik ini disambungkan maka  lengan bionik ini bisa bergerak selayaknya tangan asli. Dengan demikian maka akan sangat mudah sekali ketika memanfaatkan lengan bionik.

Teknologi canggih ini memang akan terus dikembangkan melihat mudahnya dalam penggunaan dan memanfaatkan benda tersebut. Dengan hanya menggunakan smartphone sudah mampu menjadikan teknologi bionik dioperasikan dengan baik. Untuk selanjutnya yang perlu untuk diketahui adalah bahwa teknologi smartphone yang kini hadir bisa dibuat untuk menunjang kehidupan dalam sehari- hari.

Karena saat ini teknologi berkembang dengan pesatnya, bahkan segala kegiatan manusia dipermudah menggunakan mesin dan tidak banyak mengeluarkan tenaga manusia. Dengan penggunaan teknologi bionik ini pun kita juga akan terbantu dalam menyelesaikan pekerjaan. Yang tentunya sangat efektif digunakan bagi kita yang tidak banyak memiliki banyak waktu luang.

Teknologi lengan bionik ini dibenamkan sebuah sensor EMG yang mampu mendeteksi gerakan otot serta saraf yang ada. Yang kemudian sensor menangkap sebuah sinyal dan diolah menggunakan aplikasi khusus yang ada di smartphone sehingga sinyal tersebut mampu diterjemahkan dan akan menghasilkan gerakan-gerakan sesuai dengan sinyal yang diterimanya. Gerakan teknologi bionik ini memang tidak jauh beda dengan gerakan tangan manusia. Sementara itu lengan bionik ini dibuat dengan menggunakan tekonologi printer 3D. Teknologi ini digunakan dengan tujuan agar bisa memudahkan dalam produksi massal untuk pembuatan alat elektronik ini. Untuk harga yang dibandrolnya sekitar 300 USD.

Source : hariandepok.com
COMMENT