SHARE THIS ARTICLE

451925283-Jepang-dan-Geta1

Apa kalian tahu sandal tradisional Jepang yang terbuat dari kayu? Ya, nama sandal tersebut adalah Geta. Sandal yang kerap kali mengeluarkan suara ‘klotak klotak’ ketika digunakan ini adalah sandal tradisional Jepang yang sudah ada dari tahun 1970.

Alasan Memakai Geta

Alasan wanita-wanita Jepang jaman dahulu mengenakan sandal ini adalah untuk mempermudah mereka yang ke mana-mana harus menggunakan kimono. Karena kimono sering kali menggantung dekat mata kaki. Di jaman dulu, jarang sekali ada jalan yang disemen bukan? Akan sangat merepotkan kalau ketika jalan, kimono terkena cipratan-cipratan noda lumpur dan sebagainya. Akhirnya diciptakanlah sandal bernama Geta ini.

Geta sangat sulit dibawa berjalan. Membutuhkan banyak latihan sebelum akhirnya para wanita Jepang muda dapat berjalan dengan menggunakannya.

Terbuat Dari Apa Sih Si Geta ini?

Geta terbuat dari satu balok kayu yang padat dan dua balok kayu lebih kecil yang berdiri melintang di bawah balok utama. Biasanya, digunakan plat logam pada sisi balok yang menyentuh tanah secara langsung. Hal ini dapat menambah ketahanan Geta sehingga awet digunakan. Di bagian atas sandal, terdapat tali dari kain yang membentuk huruf V untuk memasukkan jemari kita.

Kalau kamu main-main ke Jepang, coba cari ke tempat penyewaan kostum dulu karena di situ pasti terdapat geta, plus kamu bisa minta difoto di tempat.

Kasih Elia author

Beauty writer yang menyukai segala sesuatu tentang beauty dan Jepang; kombinasi menarik yang membuat Achi; begitu ia biasa disapa, memutuskan untuk menjadi Beauty Writer di KBJ. http://kasihelia.com/

 

Source:

kawaiibanner

COMMENT