SHARE THIS ARTICLE
Seni Melukis Sawah Jepang Tahun Ini Bertema Samurai & Godzilla (2)
image: instagram.com/k___sat/

Sejak tahun 1993, setiap tahunnya, seni melukis sawah telah menarik para wisatawan untuk datang berbondong-bondong ke sebuah desa di utara Jepang untuk melihat karya seni melukis di sawah yang menggunakan padi berwarna-warni. Walau seni melukis sawah di Saitama pernah memecahkan rekor Guinness, namun desa Inakadate di Prefektur Aomori, timur laut Jepang, telah dikenal karena lukisan sawahnya yang berskala besar.

Seperti dilansir dari grapee.jp, seni melukis sawah Jepang yang disebut tanbo art ini telah menggambarkan berbagai macam tema seperti Gunung Fuji hingga Star Wars dengan menggunakan tanaman padi. Untuk ke-24 kalinya, desa tersebut kembali membuat lukisan sawah dan tahun ini menampilkan tema “Sanada Maru” dan “Godzilla Resurgence” untuk menyambut drama “Sanada Maru” yang ditayangkan NHK dan film “Godzilla Resurgence” yang akan rilis di Jepang.

Seni Melukis Sawah Jepang Tahun Ini Bertema Samurai & Godzilla (1)
image: instagram.com/k___sat/

Tahun ini ada 7 jenis padi yang digunakan untuk menciptakan lukisannya di mana sebelumnya hanya menggunakan 3 jenis padi dengan warna berbeda. Seni melukis sawah Jepang bertema “Sanada Maru” bisa disaksikan dari tanggal 30 Mei hingga 10 Oktober, sedangkan yang bertema “Godzilla Resurgence” dari tanggal 18 Juni hingga 10 Oktober mendatang.

Keren kan? Ingin melihatnya secara langsung?

Source : grapee.jp
COMMENT