SHARE THIS ARTICLE
Photo: RocketNews24
Photo: RocketNews24

Kalau kalian adalah pembaca setia Japanese Station pasti sudah pernah membaca tentang sawah yang disulap menjadi lukisan di Jepang, dan seni melukis sawah tersebut telah menarik para wisatawan untuk datang ke Jepang, terutama ke kota-kota kecil di Jepang yang tidak memiliki daerah tujuan wisata. Kini fenomena melukis sawah tersebut telah menarik perhatian Guinness Book yang mencatat rekor seni melukis sawah terbesar dunia saat ini.

Photo: RocketNews24
Photo: RocketNews24

Seperti dilansir dari rocketnews24.com, Kota Gyodashi, yang terletak di Prefektur Saitama, menjadi penerima dari rekor Guinness Book untuk “seni melukis sawah terbesar di dunia” yang mencerminkan tema “anak-anak” dan “luar angkasa.” Karya seni yang megah ini dibuat di atas area persawahan seluas 27.195 hektar persegi, dengan 813 warga Gyodashi turut membantu dalam merencanakan, mendesain, dan menanam berbagai padi berwarna-warni tersebut.

Photo: RocketNews24
Menara/platform untuk melihat keindahan seni lukisan sawah di kota Gyodashi. Photo: RocketNews24

Area persawahan tersebut disulap dengan membuat pola dan menggunakan butiran padi yang dicelup atau diwarnai secara alami yang mengubah seluruh sawah itu menjadi kanvas “lukisan” raksasa yang hanya dapat dikagumi dari tempat yang tinggi, di mana para pengunjung bisa bisa melihat keindahannya dari atas platform hanya dengan membayar 400 yen. Sayangnya, karya seni mengagumkan ini hanya akan ditampilkan hingga tanggal 11 November, karena begitu padinya menjadi beras maka akan dipanen dan dikonsumsi, jadi kalau kalian ingin melihatnya secara langsung segeralah datang ke kota Gyodashi!

Source : rocketnews24.com
COMMENT