SHARE THIS ARTICLE

Kirobo Mini Toyota

‘Surga’ bagi para penggemar otomotif, Tokyo Motor Show tak hanya memamerkan berbagai kendaraan berteknologi canggih saja, tapi juga konsep dan pengembangan beragam perangkat yang berhubungan dengan otomotif. Salah satunya adalah robot mungil Kirobo Mini yang dipamerkan oleh Toyota untuk pertama kalinya.

Disebut sebagai ‘robot kecil dengan berbagai kemungkinan besar’, Kirobo Mini rupanya adalah hasil penelitian Toyota Heart Project yang bermaksud untuk melahirkan ‘rekan berkomunikasi’ yang dapat mendeteksi dan mengerti berbagai emosi penggunanya. Toyota ingin menawarkan robot setinggi 100mm ini dalam kendaraan-kendaraan mereka, dan bayangkan bagamana Kirobo Mini bisa mengumpulkan dan menggunakan berjam-jam data untuk membuat keseharian para pengemudi di seluruh dunia menjadi lebih baik, dengan berbagai informasi seputar inovasi baru, mengembangkan sarana transportasi yang sesuai dengan suasana hati sang pengemudi, merekomendasikan berbagai lokasi untuk dikunjungi, rute-rute perjalanan, hingga musik untuk didengarkan sambil menyetir.

Kirobo Mini Toyota1

Bagi kalian yang merasa bahwa wujud Kirobo Mini mirip dengan robot astronot Kirobo yang dikembangkan Tomotaka Takahashi, feeling kalian tidak salah, karena memang robot seberat 200g yang berbicara bahasa Jepang ini adalah versi kecil dari Kirobo. Dan dengan keberadaannya, Toyota berharap agar Kirobo Mini bisa membantu menghadirkan pengalaman mengemudi yang membawa perubahan secara fisik dan emosional pada para penggunanya. Lagipula, nama Kirobo sendiri diambil dari ‘harapan’ dala bahasa Jepang, ‘kibou‘.

Source : japantrends.com
COMMENT