SHARE THIS ARTICLE

Tokyo Motor Show

Tokyo Motor Show ke-44 yang digelar hingga 8 November mendatang menampilkan kurang lebih 160 exhibitor dari berbagai negara. Sejumlah produsen-produsen mobil ternama berlomba-lomba untuk sesegera mungkin meluncurkan mobil yang dapat menyetir sendiri, dan bahkan dalam beberapa kasus, bisa parkir sendiri. Sugoi, ya?

Tokyo Motor Show 1

Event ini diselenggarakan seminggu setelah Honda mengumumkan bahwa mereka bisa merilis mobil yang dapat menyetir sendiri di tahun 2020, disusul oleh klaim yang sama dari Toyota dan Nissan. Google sendiri tengah menguji kendaran ‘auto-pilot‘ ini di Silicon Valley, tapi sejauh ini, teknologi ini masih jauh dari sempurna, dan mungkin hanya bisa terbatas untuk dipakai di jalan tol saja ketimbang di tengah jalanan biasa yang penuh kemacetan.

Tokyo Motor Show 2

Toyota juga memamerkan konsep mobil mereka, Kikai, yang memiliki desain transparan hingga mesin-mesinnya terlihat. Nissan juga menunjukkan konsep mobil dengan layar sentuh seperti smartphone. Sementara, Toyota dan Honda juga memamerkan teknologi bahan bakar mereka yang terbaru, di mana mobil-mobil akan sangat ramah lingkungan dengan bahan bakar gas hidrogen, di samping juga menunjukkan konsep FCV Plus, mobil Toyota ramah lingkungan yang bertenaga hibrid bahan bakar dan elektrik.

Source : japantoday.com
COMMENT