SHARE THIS ARTICLE

Para peneliti mempublikasikan tingkat kesehatan warga sejumlah negara di seluruh dunia. Dasar penelitian adalah kualitas dan tingkat harapan hidup.

Dari kedua kategori itu, orang Jepang memiliki kualitas dan tingkat harapan hidup yang paling tinggi. Tempat kedua diikuti pria dari Singapura. Tempat ketiga diduduki Switzerland.

Sementara tempat keempat dan kelima ditempati Spanyol dan Italia. Kemudian berturut-turut diikuti Australia, Kanada, Andorra, Israel dan Korea Selatan.

Wanita Jepang juga tidak kalah dengan pria. Survei menempatkan wanita Jepang di posisi teratas tingkat harapan hidup. Tempat kedua adalah wanita Korea Selatan. Selanjutnya diikuti oleh wanita Spanyol, Singapura, Taiwan, Switzerland, Andorra, Italia, Australia dan France.

Kondisi kesehatan paling buruk dialami pria di Kongo, Mozambique, Zimbabwe, Malawi, Central African Republic, Lesotho, Haiti, Swaziland, Chad, dan Burkina Faso.

Sementara wanita dengan tingkat kesehatan buruk adalah Burundi, Afghanistan, Zimbabwe, Swaziland, Lesotho, Central African Republic, dan Liberia. (healthnews/****)

Source: MetroNews.com

COMMENT