Pink Bus: Cara Pemerintah Jepang Cegah Siswi Sekolah Jadi Korban Industri Seks

1 min


Industri seks di Jepang yang melibatkan siswi sekolah menjadi salah satu permasalahan yang pelik di Jepang. Mengatasi hal tersebut, sebuah komunitas yang menamakan dirinya Colabo membuat sebuah inovasi berupa Pink Bus untuk mengatasi permasalahan tersebut.


Diluncurkan pada bulan Oktober 2018, bus pink memberikan solusi bagi para siswi SMP dan SMA di Jepang dan dapat memberikan konseling, makanan, serta kebutuhan sehari-hari bagi pelajar putri di Jepang.

“Colabo meluncurkan Pink Bus agar siswi di Jepang tidak menjadi mangsa di industri seks.” Kata Yumeno Nito, perwakilan Colabo yang dilansir dari media asahi Jepang.

Bus yang berwarna merah muda dan bermotif bunga-bunga tersebut Menurut Nito diharapkan dapat menjangkau gadis-gadis SMP dan SMA di jepang yang berkeliaran di jalan-jalan kota Tokyo sebelum mereka direkrut ke dalam industri seks.

“Gadis-gadis keluar di jalanan pada malam hari karena mereka tidak memiliki tempat untuk menelepon ke rumah karena pelecehan atau untuk menghasilkan uang untuk membiayai perjalanan sekolah mereka dan makanan sekolah,” kata Nito.


“Banyak dari gadis-gadis itu tidak pernah berpikir untuk mencari nasihat, dan orang-orang yang secara agresif memanggil mereka adalah mereka yang berasal dari industri seks. Menunggu gadis datang ke kami untuk meminta bantuan saja tidak cukup. ” Lanjutnya.

Upaya yang dilakukan Colabo dengan meluncurkan Pink Bus merupakan bagian dari program bersama antara pemerintah pusat dan pemerintah kota metropolitan Tokyo, yang ditujukan untuk membantu para gadis menghadapi kesulitan di rumah dan sekolah. Pemerintah daerah Shinjuku dan Shibuya telah mendaftar untuk mendukung program tersebut dengan menyediakan ruang parkir dan listrik.

Dimulainya program ini diadakan di distrik Shinjuku pada 6 Oktober. Layanan akan dimulai pada 17 Oktober. Ketika bus kecil diparkir di suatu lokasi, sebuah kanopi dipasang di sebelahnya dengan kursi dan meja. Bus ini menawarkan tidak hanya sikat gigi dan kosmetik, tetapi juga makanan, minuman dan pakaian secara gratis. Para gadis juga dapat mengisi ulang smartphone mereka di sana. Staf bis dapat membawa mereka ke rumah sakit atau mencari akomodasi jika diperlukan.

Bus akan tersedia di depan gedung pemerintahan Shinjuku Ward mulai pukul 5:45 sore. hingga jam 11 malam pada hari Rabu pertama dan ketiga setiap bulan. Ini akan diparkir mulai jam 5 sore. hingga jam 11 malam pada hari Rabu kedua dan keempat di Shibuya Ward.

 



What's Your Reaction?

LOL LOL
76
LOL
Sugoi! Sugoi!
105
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
114
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
126
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
12
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
30
Daisuki!
Kowai Kowai
38
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
102
Kawaii~
Dyama

Anu

Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes