SHARE THIS ARTICLE

Pemerintah Jepang ternyata sangat mendukung aktivitas foto selfie yang kini telah menjadi tren dunia. Seperti apa bentuk dukungannya?

japan selfie trend

Foto selfie telah menjadi sebuah fenomena baru di kehidupan modern. Tak peduli apapun status seseorang. Mulai dari rakyat biasa, selebritis, sampai pejabat negara, selama mereka memegang sebuah smartphone atau kamera saku, maka foto selfie segera menjadi sebuah ritual wajib baik ketika sedang sendirian ataupun berkelompok.

Bahkan begitu fenomenalnya, aktivitas ini sampai menjadi kosa kata terpopuler dan ditambahkan sebagai sebuah kata baru di kamus Bahasa Inggris Oxford untuk tahun 2013 lalu.

Masih seputar tren foto selfie, jika dalam waktu dekat Anda berencana untuk berlibur ke Jepang, ada kabar gembira bagi Anda para penggemar selfie.

Pemerintah Jepang kini telah menyediakan puluhan stand khusus untuk menyangga ponsel atau kamera dari para pengunjung agar mereka bisa melakukan aktifitas foto selfie dengan optimal.

Mengutip PhoneArena, berbagai stand khusus tersebut ditempatkan di lokasi-lokasi populer. Jadi tak perlu khawatir bakal kesulitan ketika melakukan foto selfie berkelompok seandainya Anda lupa membawa ‘tongsis’ saat bepergian di Jepang.

Masyarakat Jepang selama ini memang dikenal sangat gemar mengabadikan momen-momen indah di berbagai tempat. Hal ini bukanlah suatu hal yang mengejutkan, mengingat para produsen di Jepang mampu merilis aneka produk kamera mulai dari model termurah sampai model high-end.

Bagaimana menurut Anda, cukup menarik bukan?

COMMENT