SHARE THIS ARTICLE

Nitama, kucing yang terpilih sebagai kepala stasiun yang baru di JepangSetelah Tama, si kucing penjaga stasiun kereta di Jepang telah tiada, kini Nitama terpilih sebagai kucing kepala stasiun yang baru untuk mengambil alih tugasnya. Nitama (Tama-2) adalah seekor kucing Calico berumur lima tahun yang sebelumnya menjabat sebagai mantan bawahan Tama dan kini telah naik jabatan melalui surat pengangkatan yang dikeluarkan oleh Wakayama Electric Railway Co.

Seperti dilansir dari animenewsnetwork.com, saat Tama dipromosikan menjadi wakil presiden pada tahun 2012, Nitama terpilih sebagai kepala stasiun di stasiun Idakiso. Tapi kini dia akan bertugas di Kishi Station tempat Tama pernah bekerja.

Dalam acara penunjukannya, Nitama dibawa ke kuil Shinto di mana para penggemarnya telah berkumpul untuk menyaksikan kucing yang mengenakan topi kepala stasiun tersebut menghormati dan menyampaikan berita kepada “Tama Daimyojin,” gelar yang merujuk pada dewa kucing setempat. Nitama diharapkan akan menggantikan Tama untuk menarik para penumpang kereta agar datang ke stasiun tersebut.

Source : animenewsnetwork.com
COMMENT