Share on

FUKUSHIMA - Polisi di Prefektur Fukushima, pada hari Selasa ini, memberikan pernyataan bahwa mereka telah menemukan seorang pria berusia 30-an yang diduga merupakan tersangka pembunuhan wanita berusia 20 tahun yang tidak lain pacarnya sendiri, dalam kondisi tewas setelah melakukan tindakan bunuh diri.

Wanita Jepang ditemukan tewas (deccanherald.com)
Ilustrasi: tersangka pembunuhan wanita Fukushima ditemukan tewas (deccanherald.com)

Fuji TV melaporkan mayat Ruka Kawada ditemukan oleh ibunya di dalam kamar rumah mereka, di Sukagawa, sekitar pukul 1:50 dini hari Jumat lalu. Berdasarkan hasil otopsi pada hari Sabtu, diketahui penyebab kematian Ruka ialah kehabisan nafas karena dicekik. Ruka tinggal bersama ibu dan saudara lelakinya, yang saat kepulangan Ruka dan pacarnya ke rumah, mereka sedang tidak berada di tempat.

Polisi mengatakan jenazah tersangka pembunuhan itu ditemukan di luar prefektur, dan dilihat dari kondisi jenazahnya tampaknya dia bunuh diri. Sayangnya polisi tidak menjelaskan lebih jelas bagaimana tersangka  pembunuhan wanita Jepang ini bunuh diri atau di mana ia ditemukan. Hasil otopsi menunjukkan pria yang tinggal di Iwaki, Prefektur Fukushima ini, telah meninggal pada Jumat malam, kata polisi.

Tersangka pembunuhan diduga bunuh diri (theweek.in)
Ilustrasi: tersangka pembunuhan diduga bunuh diri (theweek.in)

Dengan kematian tersangka yang menjadi pemegang kunci misteri pembunuhan Ruka Kawada, semakin bertambah misteri kejahatan yang terjadi di Jepang. Selain kasus pembunuhan ini, cukup banyak kejahatan lainnya yang menyulitkan para penegak hukum karena pelaku kejahatan sangatlah licin. Bahkan sampai saat ini beberapa masih belum tertangkap. Di antara sekian banyak kasus kriminal di Jepang yang belum terpecahkan, beberapa kasus bisa kalian temukan di artikel Japanese Station tentang 5 kasus kriminal di Jepang yang paling terkenal dan belum terpecahkan berikut ini.