Berita Jepang | Japanesestation.com

Sumber investigasi mengungkap bahwa seorang anak laki-laki dilaporkan mencoba mencuri senjata dari seorang petugas polisi di kota Higashiosaka untuk mengambil nyawanya sendiri pada bulan lalu, lapor Sankei Shimbun (9 April).

Pada hari Jumat, jaksa merujuk anak laki-laki berusia 18 tahun itu ke pengadilan keluarga atas dugaan percobaan pembunuhan dan perampokan.

Tanggal 20 Maret lalu sekitar pukul 16.35, anak laki-laki yang merupakan siswa sekolah menengah tersebut datang ke pos polisi koban untuk Kantor Polisi Kawachi. Kemudian ia menarik pisau sepanjang 13 cm di depan asisten inspektur dan mencoba mengambil revolvernya.

Seorang anak jepang mencuri senjata dari polisi untuk melakukan bunuh diri japanesestation.com
Ilustrasi polisi Jepang (japantoday.com)

"Saya mencoba mencuri pistol meskipun itu berarti membunuh petugas itu," kata anak laki-laki itu. "Saya ingin pistolnya untuk melakukan bunuh diri."

Ia mengatakan bahwa ia mengalami masalah dengan keluarga dan mengkhawatirkan masa depannya.

Jaksa penuntut berharap pengadilan akan memberikan anak itu masa percobaan. Sebelum kejadian, anak laki-laki tersebut memberi tahu asisten inspektur bahwa ia telah "menemukan tas". Insiden itu terjadi sementara petugas mengajukan dokumen yang berada di dalam tas.

Ketika anak laki-laki itu memegang pisaunya, petugas langsung meraih revolvernya yang menyebabkan bocah itu menjatuhkan senjata miliknya.