Berita Jepang | Japanesestation.com

OSAKA (TR) - Polisi Prefektur Osaka telah menangkap seorang wanita berusia 67 tahun setelah dia ditemukan tinggal dengan mayat yang kemungkinan besar adalah saudara laki-lakinya di kediaman mereka di Kota Osaka, lapor NHK (2 Maret).

Pada hari Senin, polisi yang sedang bekerja menemukan sisa-sisa kerangka yang terbungkus futon di lantai ruang tamu di kediaman Machiko Emura di Yadogawa Ward.

Jenis kelamin dari orang ini tidak diketahui, ujar Polisi Yodogawa. Setelah ditangkap karena dicurigai menelantarkan mayat, Emura mengakui tuduhan tersebut. "Setelah saudara laki-laki saya, yang tinggal di sini, meninggal setahun yang lalu, saya meninggalkannya seperti itu karena saya tidak punya uang untuk pemakaman," ujar tersangka kepada polisi.

Emura berbagi kediaman dengan kakak laki-lakinya yang berusia 71 tahun. Pada bulan Maret tahun lalu, seorang tetangga mulai mengeluh tentang "bau busuk" yang berasal dari kediaman tersebut.

Pada hari Senin, seorang karyawan perusahaan pengelola unit berkunjung karena sewa yang belum dibayar. Setelah Emura menolak karyawan itu untuk masuk, mereka memberi tahu polisi. Polisi sekarang sedang bekerja untuk memastikan identitas jenazah tersebut.