Share on

Kepolisian kota Amagasaki di Prefektur Hyogo menahan seorang dokter berusia 36 tahun atas dugaan pelecehan seksual terhadap pasiennya, seorang wanita berusia 23 tahun saat melakukan pemeriksaan di kliniknya pada bulan Maret lalu.

Menurut pihak kepolisian, insiden ini terjadi antara pukul 1 hingga pukul 2 siang pada Kamis (19/3) lalu di sebuah klinik psikosomatik tempat dokter tersebut praktik. Pada bulan April, wanita yang menjadi korban itu melaporkan kejadian tersebut pada kepolisian dan mengisi pengaduan pidana terhadap sang dokter yang diketahui bernama Masayuki Kita. Menurut sang korban, Kita meraba-raba bagian tubuhnya saat pemeriksaan. Ia juga mengakui pada pihak kepolisian bahwa ia telah meminta Kita untuk berhenti melakukan perbuatan tidak seronohnya dan segera meninggalkan klinik tersebut.

Pihak kepolisian juga mengatakan bahwa Kita mengakui perbuatannya dan akan bertanggung jawab, tapi pria ini mengatakan bahwa ia melakukan hal itu karena sang korban adalah pacarnya. Sebaliknya, korban menegaskan bahwa ia tidak memiliki hubungan romantis dengan tersangka dan hubungan mereka hanya sebatas dokter dan pasien.