Berita Jepang | Japanesestation.com

Komposer game dan anime The IDOLM@STER Cinderella Girls, Hidekazu Tanaka di tangkap Polisi. Pria berusia 35 tahun tersebut ditangkap di Tokyo pada hari Senin atas tuduhan percobaan ketidaksenonohan secara paksa, yang mencakup kekerasan seksual menurut hukum di Jepang.

Dilansir dari Anime news Network, NHK melaporkan bahwa Hidekazu Tanaka diduga mengucapkan kata-kata cabul pada seorang gadis remaja. Ia juga dikabarkan secara paksa memegang tangannya di area parkir sepeda stasiun kereta api yang berlokasi di bangsal Meguro Tokyo pada bulan Agustus lalu.

Menurut pihak kepolisian, gadis tersebut kemudian melaporkan kejadian pelecehan seksual itu ke pos polisi terdekat. Polisi juga dilaporkan menemukan rekaman dari kamera keamanan yang ada stasiun tentang seseorang yang mengikuti gadis itu.

Tanaka sendiri telah menyusun banyak lagu dan soundtrack untuk anime dan videogame selama karirnya, sebagian besar dihabiskan di perusahaan produksi musik MONACA. Selama 10 tahun di MONACA, Tanaka mengarasemen musik dan lagu untuk anime seperti Nyaruko: Crawling with Love!, Aikatsu!, Servant × Service, THE IDOLM@STER MOVIE: Kagayaki no Mukogawa e!, The IDOLM@STER Cinderella Girls, dan Idoly Pride.

Dia meninggalkan perusahaan MONACA pada akhir Juli 2021. Selama berkarir, dia dikenal karena mengarasemen lagu Star!! untuk anime The IDOLM@STER Cinderella Girls, serta soundtrack anime. Dia juga menggubah dan mengaransemen banyak lagu dalam franchise The IDOLM@STER Cinderella Girls.