Berita Jepang | Japanesestation.com

Salah satu situs layanan dan reservasi restoran terbesar di Jepang, Tabelog, baru saja meluncurkan layanan reservasi online bagi wisatawan yang berkunjung ke Jepang. Layanan ini tersedia dalam empat bahasa, yaitu Inggris, Korea, Mandarin Sederhana, dan Mandarin Tradisional. Tujuan dibuatnya layanan ini agar pengalaman para wisatawan dapat lebih nyaman dan memuaskan.

Cara menggunakan Tabelog untuk melakukan reservasi online (Business Wire).
Cara menggunakan Tabelog untuk melakukan reservasi online (Business Wire).

Dilansir dari Japan Today, pihak Japan National Tourism Organization memperkirakan akan ada lebih dari tiga juta wisatawan yang datang, melampaui pencapaian pada bulan Mei 2024 lalu yang naik 60% dibanding total wisatawan tahun lalu. “Sekarang Jepang jadi destinasi pilihan wisatawan, sayangnya masih kekurangan restoran yang dapat berkomunikasi dengan turis asing, jadi cuma beberapa restoran populer saja yang dikunjungi,” ujar Taku Kounoike selaku kepala Tabelog.

Pihak Tabelog ingin menjadi media kuliner yang mendukung para wisatawan agar dapat merasakan pesona yang disuguhkan oleh Jepang dengan lebih baik. Tabelog sendiri menyediakan informasi tentang seluruh restoran di Jepang yang memungkinkan pengguna untuk memilih sesuai dengan preferensi spesifik. Hingga Maret 2024, Tabelog menjadi salah satu layanan pencarian restoran terbesar dengan total 93,5 juta pengguna setiap bulannya.

“Dengan menampilkan beragam restoran dan menyediakan layanan reservasi online ini, kami berharap pengalaman wisatawan jadi lebih memuaskan dari sebelumnya.”