Berita Jepang | Japanesestation.com

Raja Charles III mengucapkan selamat ulang tahun kepada Hello Kitty dalam sebuah pidato langsung dalam sebuah Perjamuan Kenegaraan bersama Kaisar Jepang pada Hari Selasa (25/6).

Perjamuan Kenegaraan di Istana Buckingham diadakan untuk menghormati kunjungan Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako ke Inggris selama tiga hari.

Dilansir melalui akun X Sky News, selama pidatonya di perjamuan istana, Raja Charles tidak hanya berbicara tentang sejarah pribadinya dengan Kaisar Naruhito, tetapi juga membuat beberapa referensi budaya pop Jepang, termasuk menyebut tentang Hello Kitty dan Pokemon.

Raja Charles menyinggung hubungan Hello Kitty dengan Inggris saat mengucapkan selamat ulang tahun kepada kucing kartun terkenal itu.

"Sungguh menyenangkan mengetahui kisah-kisah Inggris di balik beberapa ikon budaya Jepang," kata Raja Charles III.

Dia melanjutkan, "Mungkin Anda akan mengizinkan saya untuk mencatat satu individu yang berusia 50 tahun tahun ini, dibesarkan di pinggiran kota London dengan saudara kembarnya, seorang pengusaha mandiri yang bernilai miliaran dolar, dan Duta Besar Anak-Anak UNICEF di atas semua itu. Jadi saya hanya bisa mengucapkan selamat ulang tahun untuk... Hello Kitty!"

Raja Charles juga mengenang saat menikmati memancing bersama Kaisar Naruhito ketika mereka masih muda, sebelum membuat lelucon tentang permainan mengumpulkan makhluk Pokemon.

Melansir Telegraph, mereka biasa memancing ikan, yang mendorong Raja Charles untuk berkomentar, "Saya menyesal untuk melaporkan bahwa saya tidak memiliki keberuntungan yang lebih baik dengan upaya memancing baru-baru ini. Ungkapan Pokémon gotta catch 'em all mungkin beresonansi dengan cucu-cucu saya, tetapi bagi saya, itu, mungkin, aspiratif..."

Jawaban Resmi Hello Kitty

Menanggapi Raja Inggris, pihak Hello Kitty telah mengirimkan ucapan terima kasih kepada Raja Charles melalui media sosial.

Akun X Hello Kitty Eropa mengucapkan terima kasih kepada Raja karena telah mengucapkan selamat ulang tahun ke-50 kepada Hello Kitty dalam pidatonya di Perjamuan Kenegaraan di Istana Buckingham untuk Kaisar dan Permaisuri Jepang.

Pertama kali diciptakan pada tahun 1974, Hello Kitty telah berkembang dari Jepang ke seluruh penjuru dunia, dan ulang tahunnya yang ke-50 telah menarik banyak kolaborasi busana dan kosmetik.