Berita Jepang | Japanesestation.com

Kecelakaan beruntun yang melibatkan tujuh kendaraan terjadi di Metropolitan Expressway dekat Tokyo pada Selasa (14/05) sekitar pukul 07.35 pagi waktu setempat. Kecelakaan ini terjadi di antara simpang susun Toda dan simpang susun Toda-Minami serta melibatkan empat truk dan tiga mobil.

Berdasarkan keterangan dari pihak Kepolisian Tokyo, terdapat tiga mobil yang terbakar, tiga korban meninggal dunia, dan dua korban lainnya terluka. Pihak kepolisian juga telah menangkap Sakyo Furihata (28) yang dicurigai lalai dalam mengemudikan kendaraannya sehingga menyebabkan kecelakaan dan kematian. Furihata mengaku berada dalam kondisi "tidak sadar" saat kecelakaan itu terjadi.

Metropolitan Expressway sedang berada dalam kondisi padat saat kecelakaan terjadi. Truk yang dikendarai oleh Furihara dipercaya sebagai kendaraan pertama yang menabrak kendaraan lain.

Lokasi kecelakaan yang libatkan tujuh kendaraan, tiga korban dinyatakan tewas (Yomiuri Shimbun).
Lokasi kecelakaan yang libatkan tujuh kendaraan, tiga korban dinyatakan tewas (Yomiuri Shimbun).

Kecelakaan ini terjadi di rute nomor 5 jalur Ikebukuro, Toda, Prefektur Saitama. Kawasan jalan tol antara pintu keluar Takashimadaira dan Persimpangan Mimegi sempat ditutup oleh Metropolitan Expressway Company.

Artikel ini telah diperbarui pada Selasa, 14 Mei 2024 pukul 14.09 WIB, dengan menambahkan informasi tentang penyebab kecelakaan dan jumlah korban.