Berita Jepang | Japanesestation.com

Skytrax, situs ulasan maskapai penerbangan yang berbasis di Inggris, merilis survei setiap tahun untuk menentukan bandara terbaik di dunia. Survei ini menampilkan beberapa kategori penghargaan untuk menyoroti berbagai aspek perjalanan udara, seperti pengalaman berbelanja, pilihan tempat makan, keramahan staf, dan layanan imigrasi, yang semuanya dinilai oleh penumpang maskapai penerbangan.

Meskipun hasilnya bervariasi setiap tahun, namun Bandara Haneda Tokyo secara konsisten unggul dalam satu bidang tertentu, dengan peringkat sebagai bandara terbersih di dunia selama sembilan tahun berturut-turut menurut laporan terbaru Skytrax tahun 2024. Sementara itu, Bandara Internasional Narita di Chiba dikenal sebagai bandara yang memiliki staf bandara paling ramah di dunia.

Berikut kami laporkan 10 Bandara Terbersih di Dunia menurut Hasil Survei Skytrax:

  1. Hamad International Airport (Qatar)
  2.  Singapore Changi Airport (Singapur)
  3.  Incheon International Airport  (Korea Selatan)
  4. Haneda Airport (Tokyo, Jepang)
  5. Narita International Airport (Chiba, Jepang)
  6. Paris Charles de Gaulle Airport (Perancis)
  7. Dubai International Airport (Uni Emirat Arab)
  8. Munich Airport (Jerman) 
  9. Zurich Airport (Switss)
  10. Istanbul Airport (Turki) 

Bandara Internasional Hamad Doha mengambil alih posisi Bandara Changi Singapura sebagai bandara terbersih di dunia tahun ini. Sementara Bandara Singapore Changi berada di posisi kedua dengan layanan imigrasi bandara terbaik. Setelah Bandara Internasional Incheon di Seoul, Bandara Internasional Haneda dan Narita berada di posisi keempat dan kelima.

Menariknya, Skytrax juga merilis daftar peringkat bandara yang terpisah berdasarkan jumlah penumpang, di mana Bandara Haneda menduduki peringkat teratas dengan lebih dari 70 juta penumpang. Meskipun Bandara Internasional Kansai Osaka tidak masuk dalam 10 besar, bandara ini mendapat pujian tinggi sebagai bandara terbaik untuk penanganan bagasi, yang mungkin dapat membantu menyelesaikan perdebatan internasional Anda tentang apakah akan mendaftarkan bagasi Anda saat Anda terbang ke Osaka pada waktu berikutnya.