Berita Jepang | Japanesestation.com

Setiap mencari tahu tentang wisata di Jepang, selalu saja ada tempat unik yang sedang ramai. Kali ini, di satu sudut kota Ikebukuro, ada satu tempat yang sedang digandrungi warga lokal dan wisatawan asing. Tak jauh dari Stasiun Ikebukuro, ada Terowongan Zoshigaya yang dibagun pada tahun 1925. Lorong bawah tanah ini menghubungkan sisi timur dan barat kota Ikebukuro.

Terowongan Zoshigaya ini sangat dihindari oleh penduduk di masa lalu karena begitu gelap, tidak menarik, dan tampak tidak aman. Di tahun 1986, Terowongan Zoshigaya direnovasi menjadi tempat yang lebih terang. Tak lupa turut serta mengajak para seniman dan menjuluki terowongan ini sebagai We Road.

Keunikan toilet di Ikebukuro ini menarik bagi wisatawan (SoraNews24).
Keunikan toilet di Ikebukuro ini menarik bagi wisatawan (SoraNews24).

Kini, tidak jauh dari We Road, ada sebuah bangunan baru yang sedang digandrungi penduduk. Bangunan baru ini terlihat begitu cantik dengan polesan berbagai warna cerah. Jika kamu lihat sekilas, mungkin kamu akan mengira bangunan itu sebagai kafe atau bangunan serbaguna. Tapi siapa sangka kalau bagunan cantik itu adalah toilet umum!

Toilet umum ini tampil dengan tampilan baru sejak Oktober 2022 lalu dan semakin menarik perhatian setiap harinya. Renovasi toilet umum ini menjadi bagian dari Proyek Peringatan 90 Tahun Daerah Toshima. Selain itu, keputusan untuk merenovasi toilet umum ini didasarkan atas keresahaan penduduk tentang toilet yang gelap dan menakutkan.

Meski sudah dua tahun berlalu, kondisi toilet ini masih sangat bersih karena petugas kebersihan yang datang setiap hari. Jika kamu sedang berada di Ikebukuro, jangan lupa kunjungi toilet ini dan mengambil beberapa foto yang lucu.