Berita Jepang | Japanesestation.com

Bulan lalu kami mendengar kabar tentang keluarnya mainan kapsul gacha terbaru yang disebut "Maji de Naru Taiko" yang secara harfiah diterjemahkan menjadi "Drum Jepang yang Kedengarannya Serius". Dan, seperti namanya, miniatur drum ini telah dirancang seperti aslinya. Dengan permukaan dan pelek yang dirancang khusus untuk mereplikasi suara berbeda dari drum Jepang, taiko kecil yang tidak biasa ini bahkan dilengkapi dengan penyangga dan tiga bachi (stik drum) untuk menambah kesan keasliannya.

Namun, mengingat ukuran miniatur dari semua yang ada di set, kami tidak terlalu yakin bagaimana itu bisa dimainkan oleh manusia. Tetapi, untuk menunjukkan kepada kami bagaimana itu bisa dilakukan, seorang pengguna Twitter Jepang, @wyrm06, tidak hanya bisa memainkan drum kecil ini, tapi juga memberikan kita penampilan memukau yang layak mendapat tepuk tangan meriah.

Memukul miniatur drum secepat kilat, @wyrm06 bahkan dapat bergantian memukul satu sisi drum dengan tangan kirinya sambil memukul sisi lain dengan tangan kanannya. Dan tidak hanya itu yang mampu dilakukan oleh drummer berbakat ini, karena dia bahkan memainkan tutup yang dapat dilepas berdampingan, memegangnya di satu tangan dengan tangannya yang lain memukulnya dengan miniatur stik drum.

Huawei MatePad Pro

Video YouTube yang drummer ini unggah menunjukkan lebih banyak cara memainkan miniatur drum, dengan bonus rekaman unboxing dan beberapa ide keren untuk mengubah nada drum.

Penonton online terpesona oleh keterampilan drummer tersebut, dengan berkomentar:

“Drum ini luar biasa, tapi teknik sang drummer bahkan lebih menakjubkan!”

"Wow, aku tidak mengira kamu tidak bisa mendapatkan performa seperti itu dari mainan kapsul gacha!"

“Ini benar-benar membuat saya bersemangat di perjalanan pagi saya! Terima kasih!"

"Saya tidak bisa mengalihkan pandangan, saya menonton semua video dari awal sampai akhir!"

“Saya melewatkan semua festival tahun lalu, tetapi mendengarkan pertunjukan ini membuat saya merasa seperti berada di sebuah festival. Terima kasih!"

Dengan banyaknya festival di Jepang yang dibatalkan karena pandemi virus corona, suara pertunjukan drum mungil ini benar-benar menarik hati banyak orang karena suasana festival yang menyenangkan.

Jika kamu ingin membuat ulang suara dan suasana festival Jepang di rumah, mainan kecil ini adalah cara yang tepat untuk melakukannya. Dengan harga masing-masing hanya 300 yen, mereka tidak akan membuat dompet kamu bolong, bahkan jika kamu membeli lebih banyak!