Share on
Gachagacha”: suara mainan keluar dari vending machine mainan ketika seorang anak bermain gachapon di salah satu sudut Tokyo. Di Jepang, gachapon atau gashapon sangat populer baik di kalangan anak-anak maupun dewasa. Keunikan gachapon adalah kita tidak bisa memilih apa di dalam isi dari kapsul gachapon itu sendiri. Sehingga, tidak jarang orang- orang yang bermain gachapon sampai menghabiskan jumlah uang yang tidak sedikit untuk mendapatkan jenis barang yang diinginkan.
Pipit Gacha: Sensasi Gachapon TanpaKoin!
Foto : Agrinews
Baru-baru ini, di Jepang ada Gachapon jenis terbaru, Pipitto Gacha atau disebut juga Pipit Gacha. Gachapon ini dikembangkan oleh Tech Gacha Institute yang sebelumnya telah memproduksi mesin Smile Gacha, yaitu mesin gacha berkamera yang bisa mendeteksi senyuman orang yang memainkan mesin tersebut sebagai alat pembayarannya. Nah, untuk Pipit Gacha, kita tidak perlu repot-repot untuk membawa uang koin atau recehan. Mesin gacha satu ini bisa membaca QR code dan koneksi internet 4G untuk memindai QR code yang ada di smartphone kita sebagai bentuk pembayarannya. Ketika transaksi sudah dilakukan melalui smartphone, kita hanya tinggal memutar handle pada mesin gacha untuk mendapatkan kapsul gacha. Canggih, kan!
Pipit Gacha: Sensasi Gachapon TanpaKoin!
Foto : SoraNews24
Rencananya, Pipit Gacha akan dipamerkan di Live Entertainment Expo pada 5-7 Februari 2020 di Makuhari Messe yang bertempat di Kota Chiba. Pada hari pertama pameran, pre order sudah bisa dilakukan. Pipit Gacha sendiri akan mulai dirilis pada bulan Juni dengan harga sewa per unit sebesar 6.000 yen per bulan. Pihak developer memperkirakan sebanyak 500 mesin akan terjual dengan total pendapatan sebesar 100 juta yen pada penjualan tahap pertama.
Sumber : SoraNews24